by

Dewan Jabar M Ichsan Rutin Jadi Petugas Penyembelih Hewan Qurban

Bogor, Bogoronline.com – Setiap hari raya Idul Adha tiba, anggota DPRD Jawa Barat Mochamad Ichsan Maoluddin selalu rutin menyembelih hewan qurban di lingkungan tempat tinggalnya. Namun di tahun ini, Ichsan tidak hanya menyembelih di wilayahnya tetapi dirinya turun langsung menyembelih sapi qurban di rumah potong hewan (rph) Jati Asih, Cipendawa, Kota Bekasi.

“Khusus pemotongan yg di RPH, saya bermaksud untuk mengurangi kerumunan, proses distribusi daging juga tetap kita arahkan ke kantong-kantong yang membutuhkan,” ujar Ichsan, Kamis (22/07/2021).

Legislator asal Kabupaten Bogor ini menargetkan daging qurbannya terdistribusi untuk warga di sepuluh desa se-Kecamatan Gunung Putri.

Setelah itu, khusus keterlibatan dalam lingkungan rumahnya, M Ichsan kembali menjadi petugas penyembelih hewan qurban di wilayahnya.

“Semangat warga untuk tetap bisa berqurban itu tetap tinggi walaupun ada sedikit pergeseran, yang tahun lalu kambing sebanyak 37 ekor, tahun ini cuma 17 ekor namun kebanyakan warga bermigrasi ke sapi yang tahun lalu 16 ekor sekarang menjadi 21 ekor,” tutur Ichsan.

Dengan catatan penerapan prokes yang ketat, dirinya bersama tim penyembelih hewan qurban lainnya berupaya menyelesaikan amanat warga agar proses pendistribusian daging qurban merata di wilayahnya.

“Dari 21 ekor sapi saya menyembelih 7 ekor totalnya, jadi energinya tidak terlalu terkuras karena ada kaderisasi juga yang membantu.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *