by

DPW PAN dan Fraksi PAN JABAR Sebar Daging Qurban Tingkatkan Imunitas Masyarakat

Bandung, Bogoronline.com – Setelah menggelar 1000 vaksin gratis untuk masyarakat, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat menggelar pemotongan hewan Qurban di Rumah PAN Jawa Barat, Jalan Ibrahim Adjie, Kiara Condong, Kota Bandung.

Acara yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan tersebut dihadiri hampir oleh seluruh kader PAN Jawa Barat termasuk Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari dan Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, Supono.

Desy Ratnasari pun turut mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah pada kesempatan tersebut.

“Semoga kita bisa meneladani keteguhan iman Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail dan ibunda Siti Hajar, dan semoga Allah SWT meridhai ibadah qurban kita, barakah dan bermanfaat bagi sesama serta semakin mempertebal ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, Supono, turun langsung menyembelih sapi qurban DPW PAN Jabar, Kamis (22/07/2021).

Selain itu, Supono yang juga turun langsung menyembelih hewan qurban pada acara ini menambahkan bahwa tujuan utama penyembelihan hewan qurban ini adalah membantu meringankan beban masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19 dalam hal meningkatkan imunitas dalam pemenuhan gizi dan protein.

“Kemudian penyembelihan hewan qurban PAN tidak hanya di DPW saja tetapi tersebar di beberapa daerah se-Jawa Barat seperti Cibiru, Kabupaten Bogor, dan daerah lainnya dengan total 8 ekor sapi dan puluhan ekor kambing,” ujar Supono yang juga Ketua Panitia Penyembelihan qurban DPW PAN Jabar.

Lebih lanjut, Supono dan panitia pun telah memastikan kesehatan dan kesiapan hewan-hewan qurban yang disembelihnya baik secara syar’i maupun kesehatannya.

Tidak hanya menjadi ketua panitia, Supono yang juga legislator senior asal Kabupaten Bogor turut menyembelih langsung sapi qurban pada acara tersebut.

“Kebetulan saya sudah terbiasa menjadi penyembelih hewan qurban jadi tadi saya menyembelih langsung dan juga kemarin di Cibinong Bogor juga sama,” tutup Supono, Kamis (22/07/2021).

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *