by

Peduli Pandemi Covid-19, Mall BTM Berikan Sembako kepada Warga Terdampak

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Angka kasus Covid-19 semakin meningkat dan saat
ini penyebaran sudah sangat meluas dengan varian baru di Indonesia khususnya di Kota Bogor.

Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah, salah satunya diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Dengan diberlakukannya kebijakan tersebut dengan adanya instruksi untuk di rumah saja, bekerja dari rumah (Work From Home) dan lain sebagainya, sehingga banyak masyarakat yang terdampak di sisi ekonomi.

Banyak masyarakat yang penghasilannya menurun dan bahkan tidak memiliki penghasilan sama sekali, khususnya bagi masyarakat yang mengandalkan pekerjaan dari penghasilan harian serta banyak warga yang sakit dan mengharuskan isolasi mandiri sehingga tidak dapat mencari nafkah.

Melihat kondisi seperti ini, Management Mall BTM melaksanakan kegiatan kepedulian sosial bagi masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan paket sembako (bahan pangan pokok). Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kota Bogor melalui Kecamatan Bogor Tengah.

Herman Budi Santoso, Property Manager mengatakan, kegiatan kepedulian sosial Mall BTM ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Management Mall BTM sebagai bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Management Mall BTM sangat peduli dengan kondisi saat ini dan mendukung Pemerintah Kota Bogor dalam membantu masyarakat yang terdampak dan membutuhkan bantuan. Diharapkan dengan bantuan dan kepedulian dari Management Mall BTM dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” kata Herman, Kamis (22/7/2021).

Sementara itu, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid menyampaikan terimakasih kepada Management Mall BTM yang telah berpartisipasi dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Mall BTM, yang sudah ikut peduli dalam penanganan Covid-19 di Kota Bogor khususnya di Kecamatan Bogor Tengah, dimana kesempatan ini Mall BTM menyerahkan bantuan paket sembako untuk lima RW yang ada di kelurahan Gudang dan Paledang, sekali lagi saya mengapresiasi dan mudah-mudahan ini menjadi bekal ibadah dan amal bagi kita semua,” kata Wahid.

Ia menjelaskan, untuk penyaluran bantuan paket sembako akan dilakukan dengan melibatkan aparatur di dua kelurahan tersebut.

“Untuk pendistribusian paket sembako bekerjasama dengan aparat wilayah kami, khususnya melibatkan dua kelurahan yaitu secara otomatis pak lurah yang akan menyampaikan dengan pengurus RT atau RW untuk paket sembako bantuan Mall BTM yang diamanahkan kepada kami,” terangnya. (*/Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *