by

Di Patroli PPKM Darurat, Eka Wadhana Ajak Warga Taati Peraturan

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Hari pertama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 Juli 2021, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana mengikuti serangkaian kegiatan.

Kegiatan tersebut adalah patroli dan pengawasan pelaksanaan PPKM Darurat bersama unsur Forkopimda dan Satgas Covid-19. Berdasarkan hasil patroli, Eka menilai masyarakat sudah memahami akan penerapan PPKM Darurat.

Hal itu, lanjutnya, terlihat dari mulai ditutupnya toko-toko di sepanjang Jalan Suryakencana dan tidak adanya pelayanan makan di tempat di sejumlah tempat makan yang ditemui.

“Masyarakat sudah paham dan mengerti terkait kebijakan ini dan saya harap kedepannya tidak ada yang melanggar dan semuanya bisa patuh,” kata Eka.

Meski masih mendapati adanya beberapa tempat makan yang melayani pengunjung untuk makan di tempat, Eka berharap, para pedagang mau ikut berkontribusi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mengikuti peraturan pemerintah.

“Memang tidak bisa ditabrakkan ya antara kepentingan ekonomi dan kesehatan. Tapi saya harap, pedagang mau ikut berkontribusi. Karena mereka kan tidak dilarang berjualan. Hanya dilarang melayani makan ditempat,” ujar Eka.

Tak kalah penting, menurut politisi Golkar ini, keterlibatan aparatur wilayah mulai di tingkat RT dan RW juga sangat diperlukan untuk menyukseskan pelaksanaan PPKM Darurat.

“Saya berharap untuk aparatur wilayah RT dan RW untuk terlibat aktif dalam mendukung pelaksanaan PPKM dengan memberikan edukasi serta membuka diri untuk menerima dan memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Eka.

Eka juga berharap situasi peningkatan kasus Covid-19 bisa diatasi dan kembali pulih seperti sedia kala.

“Mari kita lawan pandemi Covid-19 ini bersama-sama. Mudah-mudahan Kota Bogor bisa cepat pulih kembali,” pungkasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *