by

Ketua Komisi IV Resmikan Posko Bantuan Covid-19 di Polsek Cileungsi

 

CILEUNGSI – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim bersama anggota Komisi IV, Ahmad Fathoni meresmikan Posko Bantuan Covid-19 di Polsek Cileungsi Kamis (15/7). Peresmian dihadiri oleh Kapolsek Cileungsi, Kompol Andi Alam, Ketua BAZNAS Kabupaten Bogor, Lesmana, Camat Cileungsi, Adhi Nugraha, dan Danramil Cileungsi, Mayor Inf. Khusnun.

Muad mengatakan Posko Bantuan Covid-19 dibentuk untuk mewadahi banyak hal dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Cileungsi. Terutama, kata dia, untuk menggalang partisipasi warga yang mampu untuk membantu warga lainnya yang secara ekonomi sangat terdampak akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini. “Saya sangat apresiasi kerja keras Camat, Kapolsek, dan Danramil Cileungsi dalam menangani pandemi Covid-19 di Kecamatan Cileungsi,” kata Muad.

Dia menambahkan, Posko bantuan Covid-19 yang diresmikan hari ini, merupakan Posko pertama yang ada di Wilayah Kabupaten Bogor. Keberadaan Posko ini, kata dia, akan sangat membantu dalam memetakan warga mana yang perlu dibantu baik dari sektor kesehatan maupun dampak ekonomi yang timbul karena pandemi. “Ini akan menjadi percontohan untuk wilayah Kecamatan lain. Posko bantuan kita butuhkan untuk mewadahi semangat gotong royong kita mengatasi kesulitan yang kita alam saat ini,” katanya.

Muad juga mengatakan, pembentukan Posko merupakan bagian kepedulian DPRD Kabupaten Bogor untuk bersama-sama dengan pemerintah mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Hal ini juga sesuai dengan arahan Bupati Bogor Ade Yasin dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto yang meminta agar semua anggota dewan turut berperan bersama pemerintah menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *