by

Relawan Lingkungan Mandiri Setu Bagikan Masker

BOGORONLINE.com, CIKARANG – Relawan Lingkungan Mandiri Setu, Kabupaten Bekasi membagikan masker kepada warga. Pembagian dilakukan dengan cara jemput bola dari pintu ke pintu.

Kegiatan itu dilakukan untuk memberi kenyamanan dan keselamatan kepada warga agar tidak terpapar virus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dengan harapan, dapat memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

Deputi IV Staf Kepresidenan Joko Yohanes mewakili pemerintah secara simbolis menyerahkan masker kepada relawan. Penyerahan disaksikan, unsur Muspika Setu, Camat Joko Dwijatmoko, M.Si, dan Wakapolsek Iptu Piyo.

Disaksikan pula, Koordinator Relawan Lingkungan Mandiri Kabupaten Bekasi Ardi Selamet Riadi, S.Kom, Ketua Karang Taruna Setu Acep Juandi, S.Pd dan Koordinator Lingkungan Mandiri Setu Mohamad Urif

Dalam sambutannya, Joko Yohanes mengapresiasi keterlibatan relawan mandiri dalam aksi sosial itu. Karena, dengan keterlibatan relawan kata dia, dapat mempercepat penanganan covid-19 yang saat ini menjadi perhatian khusus pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih kepada relawan yang terlibat langsung penanganan covid-19. Masalah ini menjadi perhatian khusus pemerintah, memeranginya. Dengan harapan, kita semua terbebas dari ancaman virus corona,” kata Yohanes, Kamis kemarin di Setu.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan pesan khusus pemerintah pusat kepada seluruh warga, agar selalu memakai masker jika melakukan kegiatan diluar rumah. Dengan masker, dapat melindungi seseorang dari ganasnya penyebaran virus yang setiap saat mengintai hidup kita.

“Saya sampaikan kepada seluruh warga negara agar selalu menggunakan masker jika melakukan kegiatan diluar rumah. Dengan masker, kita dapat terlindungi dari ganasnya virus yang saat ini semakin mengganas,” lanjut dia.

Sementara itu, Satgas Covid 19 Setu melalui Camat Joko Dwijatmoko mengatakan kesiapannya bersinergi dengan relawan dalam memerangi virus corona. Salah satunya penyediaan masker untuk dibagikan kepada warga masyarakat Setu.

“Kami siap bersinergi dengan relawan dalam memerangi covid-19. Sebagai unsur tiga pilar setu, kami bersedia bekerjasama dengan relawan dalam memerangi virus itu,” tandas Joko Dwijatmoko. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *