by

Satgas Covid-19 Sukaharja Terapkan PPKM Darurat

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Satuan tugas (Satgas) Covid19 Desa Sukaharja Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayahnya. Pembatasan dilakukan menyusul semakin maraknya penyebaran virus mematikan itu.

“Sesuai arahan ibu bupati, ppkm darurat harus diterapkan untuk memutus penyebaran virus corona. Makanya, kami satgas covid-19 Sukaharja melaksanakan apa yang telah diperintahkan ibu bupati,” kata Kades Sukaharja Atikah, S.Pd.I melalui sambungan telephone.

Lanjut dia, sebagai wilayah tujuan wisata, kehadiran warga luar daerah dibatasi. Bersama unsur TNI-Polri, pihaknya melakukan penyekatan dan memberi edukasi kepada warga yang melintas di wilayahnya.

“Satgas covid desa Sukaharja terjun ke lapangan untuk memberi edukasi kepada warga yang bergiat di luar rumah. Termasuk warga yang melintas dan terutama pengunjung wisata,” lanjut Atikah.

Sementara itu, Batuud Koramil Sukamakmur Peltu Yudi Juwantoro mengatakan, pelaksanaan penerapan PPKM Darurat di Wilayah Teritorial Koramil 0621 09/SKM terus dilakukan. Salahsatunya, memberi edukasi kepada masyarakat akan perlunya menerapkan protokol kesehatan (protkes) 6M terutama penggunaan masker.

“Anggota Babinsa terus memberi laporan ke mako akan perkembangan di lapangan. Seperti di desa Sukaharja, Babinsa Sugandha melaporkan, Satgas covid-19 telah menerapkan PPKM Darurat bersama pemdes. Warga yang tidak menggunakan masker, diarahkan agar menggunakannya apabila berada diluar rumah,” tegas Yudi menirukan laporan Babinsa Sukaharja. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *