by

Ungkap Kasus Pencurian Ikan Arwana Sahabat Irfan Hakim, Kapolres Bogor : Total 400 Ekor Lebih

Bogoronline.com – Polres Bogor berhasil mengungkap kasus pencurian ikan Arwana Super Red milik sahabat Irfan Hakim yang telah beraksi sejak 2019 di Kampung Pajaleran, Kelurahan Sukahati, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Harun menyampaikan, pihaknya telah meringkus dua orang tersangka yang merupakan pekerja di kolam budidaya milik KE.

“Ada empat pelaku, yang kita berhasil ringkus baru UG (30) dan ES (29), dua lainnya masih dalam pengejaran, yaitu WH dan UY,” kata dia saat menggelar konferensi pers, Selasa (27/7).

Dia menyampaikan, modus operandi yang dilakukan pelaku yaitu dengan mengkhianati kepercayaan korban dan mereka sewenang-wenang mencuri ikan tersebut dan dijual untuk kepentingan pribadi.

Selain itu, Harun menyebut, ikan yang telah dicuri dan dijual pelaku sedari awal 2019 hingga Februari 2021 sudah mencapai 400 ekor lebih,” korban mengalami kerugian sebesar lebih dari Rp24 miliar,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 36 jenis Arwana Super Red, satu buah alat pancing dan dua buah jaring yang digunakan pelaku untuk menangkap ikan arwana tersebut.

Atas kejadian tersebut, polres Bogor kenakan sanksi Pasal 363 KUHP, Pasal 372 KUHP dan Pasal 480 KUHP. Dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara itu, salah satu artis yang juga merupakan sahabat korban, Irfan Hakim menyampaikan, dirinya kecewa atas perlakuan anak buah korban yang telah diberikan kepercayaan.

“Tentunya kejadian ini sudah mencoreng komunitas pecinta Ikan Arwana Super Red. Apalagi keempat pelaku itu merupakan pegawai sekaligus orang kepercayaan pemilik kolam,” ucapnya.

Terlebih, Irfan Hakim mengetahui betul sahabatnya, KE, adalah pecinta hewan khususnya pelestari ikan arwana sejak puluhan tahun lalu.

“Puluhan tahun sudah dilestarikan dan didampingi oleh orang kepercayaannya, tapi salah satu di antara mereka justru mengkhianati beliau. Saya agak emosi karena saya tau apa yg dilakukan sahabat saya KE yang cinta sekali sama arwana,” jelasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *