by

Pemkab Bogor Berlakukan Syarat Surat Vaksin untuk Tempat-Tempat ini 

Cibinong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberlakukan persyaratan surat vaksin di pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang berlaku pada 17 hingga 23 Agustus 2021.

” wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan,” kata Bupati Ade Yasin, pada Surat Keputusan Bupati.

Dalam surat keputusan Bupati Nomor Nomor : 443/404/Kpts/Per-UU/2021 itu disampaikan bahwa pusat kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall pusat perdagangan diizinkan beroperasi 50% (lima puluh persen) pada pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Perdagangan.

Sementara, restoran/rumah makan, kafe di dalam pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dapat menerima makan di tempat (dine in) dengan kapasitas maksimal 25% (dua puluh lima persen), satu meja maksimal dua orang, dan waktu makan maksimal 30menit.

Meski sudah dibuka, penduduk dengan usia di bawah 12 (dua belas) tahun dilarang memasuki pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dan bioskop, tempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan ditutup.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin juga mengatakan, pemberlakuan surat vaksin itu merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Kabupaten Bogor.

“Ini penting, karena ini untuk mendorong masyarakat. Karena banyak yang belum paham pentingnya vaksin. Jadi harus paksakan juga divaksin. Apalagi kita juga mau dapat 4 juta dosis dari kemenkes, jadi harus ada percepatan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan mengintruksikan Bupati Bogor untuk mempercepat vaksinasi guna mencapai herd immunity.

“kita masih punya waktu untuk capai 3juta vaksinasi dosis pertama. sekarang baru 700 ribuan yang suntik dosis pertama. Jadi masih ada jarak yang lumayan besar, suntik pertama yang harus dikejar sampai akhir September,” kata menteri kesehatan RI, Budi Gunadi saat melakukan pantauan vaksinasi di Pakansari, Sabtu (14/8).

Dia mengaku, akan menyuplai kekurangan-kekurangan vaksin yang ada di Kabupaten Bogor untuk memperlancar dan mempercepat vaksinasi guna mencapai herd immunity.

“Saya akan memenuhi vaksinnya, vaksinnya akan datang di akhir Minggu ketiga atau keempat,” paparnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *