by

Ratusan Balita GPM Cikarageman Diberi Vitamin A dan Imunisasi

BOGORONLINE.com, CIKARANG – Pemberian Vitamin A kepada balita di RW 01 dan RW 07, Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi usai dilaksanakan. Ratusan balita yang diberikan asupan Vitamin A itu, sebagai bentuk perhatian pemerintah demi terwujudnya manusia yang kuat dan bermartabat. Selain pemberian vitamin, dilakukan pula imunisasi.

Acara yang digelar di Posyandu Tanjung IX, Perumahan Griya Pratama Mas (GPM) Rt 05/07 dihadiri Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cikarageman Ny. Rani Markun. Pemberian vitamin dan imunisasi oleh Puskesmas II Setu, bersama Bidan Desa Rikana Riskana dan kader posyandu, berjalan sesuai rencana.

Ketua RW 07 Sukarna mengatakan, sekitar 225 balita mendapat imunisasi dan Vitamin A. Balita tersebut berasal dari dua perumahan, GPM dan Awani. Orang tua yang mengantar, tetap dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

“Semua orang tua yang mengantar anaknya, memakai masker dan mengatur jarak saat antrian. Kalau ada yang lalai menggunakan masker, petugas langsung mengingatkan,” kata ketua RW 07 Sukarna didampingi Ketua RT 05 Erwin Bayonk, Rabu (18/8).

Selain Balita lanjut Sukarna, hadir juga puluhan lansia yang memeriksakan diri agar tetap sehat. Para lansia dilakukan Pemeriksaan Tanpa Gejala (PTG) oleh petugas kesehatan.

“Di masa pandemi covid-19 saat ini, kesehatan diutamakan, karena rentan terpapar virus corona. Sehingga, lansia banyak yang memeriksakan diri demi menjaga kesehatannya,” pungkas Sukarna. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *