by

Semarak, Perayaan HUT RI 76 GPM Berwawasan Lingkungan

BOGORONLINE.com, CIKARANG -.Pesta rakyat Mancing Lele dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI 76 di Perumahan Griya Pratama Mas (GPM), Kampung Sadang RW 07 Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, semarak dan meriah. Kemeriahan acara, karena selalu diiringi pekik Merdeka setiap peserta mendapat ikan.

Mengambil lokasi pemancingan pada selokan batas Perumahan GPM dan Perumahan Awani dengan slogan berwawasan lingkungan, membuat selokan lebih bersih, indah dan asri. Karena, selokan ditata dan dibersihkan dari sampah yang menumpuk.

Ketua Panitia Asep Jamaludin mengatakan, pelaksanaan Mancing Lele digagas Ketua Rt 08/07 Muhammad Yusuf, sekaligus penanggungjawab lomba. Karena situasi Pandemi Covid-19, panitia hanya menyiapkan 36 lapak dari 60 lapak yang ada. Setiap peserta berjarak 1,5 meter dengan protokol kesehatan (Prokes) 3 M ketat.

Selain prokes ketat, panitia juga mensyaratkan, setiap peserta harus mengantongi sertifikat vaksin minimal dosis pertama. Dibantu Relawan Tangguh Mandiri bersama ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), panitia terus mengontrol penerapan prokes dengan seksama, terutama penggunaan masker.

“Ya, salah satu syarat peserta, wajib mengantongi sertifikat vaksin, minimal vaksin dosis satu. Peserta juga wajib menggunakan masker, kecuali pada saat makan, minum atau merokok. Selebihnya, wajib masker,” kata Asep Jamaludin, Ahad (22/8).

Lanjut dia, acara yang baru pertama kali digelar di GPM, memperebutkan hadiah uang tunai, direspon positif peserta, donatur dan tokoh masyarakat. Terlihat, hadiah yang disiapkan serta ikan lele dan umpan cacing, diperoleh dari hasil pendaftaran dan sumbangan donatur.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu terselenggaranya pesta rakyat ini. Kami juga berterimakasih kepada pak Bosih, pak Markun dan pak Joko yang menyempatkan diri hadir di acara ini. Termasuk bantuannya sehingga acara dapat berjalan sesuai rencana,” lanjutnya.

Ditambahkan, penetapan pemenang dihitung dari jumlah ikan terbanyak yang diperoleh peserta. Selanjutnya, jika ada peserta yang jumlah perolehannya sama, akan ditimbang dan perolehan terberat dinyatakan pemenang.

Kades Markun memberi acungan jempol pelaksanaan mancing lele itu. Selain meriah, peserta tetap menerapkan prokes ketat. Dia berharap, setiap kegiatan warga masyarakat dalam masa pandemi covid-19, tetap menerapkan prokes 3M.

“Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturrahmi warga yang selama ini jenuh karena covid-19. Namun yang terpenting, menerapkan prokes setiap melakukan kegiatan. Terutama menggunakan masker saat kegiatan di luar rumah,” tandasnya.

Berikut nama pemenang lomba,
Kategori Dewasa
Juara I Raihan, (13 ekor),
Juara II Acid (12 ekor),
Juara III Ikbal (10 ekor) berat 1,2 kg dan
Juara IV Herdis (10 ekor) berat 1,1 kg.

Kategori anak-anak
Juara I Ozan (6 ekor) berat 1 kg
Juara II Rezi (6 ekor) berat 0,99 kg
Juara III Nia (5 ekor)

(soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *