by

Kurangi Beban Warga, Pemdes Bojong Salurkan BLT

BOGORONLINE.com, KLAPANUNGGAL – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor tri wulan ke II, mulai disalurkan. Anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk mengurangi beban selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Desa (Kades) Bojong Ade Nurdiana mengatakan, sebanyak 175 KPM akan menerima bantuan. Bantuan sebanyak Rp 900 ribu/KPM, diberikan tanpa berkurang sepeser pun. Guna mengurangi interaksi dengan warga penerima bantuan, secara simbolis menyampaikan bantuan tersebut di ruang kerjanya kepada beberapa KPM, Selasa (1/9).

“Hari ini kami membagikan bantuan blt kepada kpm yang ada di Desa Bojong. Jumlahnya ratusan, tapi secara simbolis, saya menyerahkan kepada beberapa orang saja. Hal ini kami lakukan untuk menjaga penyebaran covid-19, agar tidak ada interaksi langsung dengan warga,” kata Kades Bojong Ade Nurdiana, Selasa (1/9) di Bojong.

Dengan penyaluran BLT lanjut Ade Nurdiana, diharap seluruh warga masyarakat terbantu di tengah melemahnya sektor ekonomi. Apalagi, saat sekarang, beberapa daerah berada di level 4, termasuk Kabupaten Bogor.

“Semua sendi kehidupan melemah, terutama sektor ekonomi, warga dibatasi geraknya. Dengan bantuan ini, diharap dapat mengurangi beban masyarakat,” lanjut Nur sapaan akrabnya.

Dengan menurunnya ke level 3 dan dimulainya beberapa sektor beraktifitas tambah Nur, dirinya berharap warga Bojong tidak lengah. Tetap waspada dalam beraktifitas dan selalu menrapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

“Saya berharap warga masyarakat tetap waspada agar tidak terpapar covid-19. Terutama, saat beraktifitas diluar rumah, menerapkan prokes 3M, memakai masker, mejaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (DW/soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *