by

Memasuki Masa PTMT Satgas Melakukan Pendampingan Pemberian Vaksinasi

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Pemberian vaksin kepada pelajar di Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, terus digalakkan. Menyusul rencana pemerintah memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) secara serentak.

Anggota Satuan tugas (Satgas) Covid-19 kecamatan Peltu Yudi Juwantoro mengatakan, pelajar di wilayah teritorial Koramil 0621-09/Sukamakmur diwajibkan mengantongi sertifikat vaksin. Untuk itu, pihaknya melalui anggota Babinsa di desa, selalu melakukan sosialisasi pentingnya vaksin bagi pelajar.

“Hari ini, saya dan rekan-rekan.anggota satgas kecamatan melakukan pendampingan pemberian vaksin, lokasinya, di Puskesmas Sukamakmur. Cukup diminati pelajar karena jangkauannya mudah, di pinggir jalan raya,” kata Yudi melalui sambungan telephone, Rabu (29/9).

Pelaksanaan vaksinasi lanjut Yudi, terus digenjot pemerintah memasuki masa PTMT karena masih banyak pelajar yang belum divaksin. Beberapa alasan, karena ada yang mempunyai komorbid atau penyakit bawaan, sehingga tidak bersedia divaksin.

“Dalam pendampingan, salahsatu yang kami pantau hal seperti itu. Dikhawatirkan, hanya alasan sehingga tidak mau divaksin. Padahal, sebelum dilakukan penyuntikan, terlebih dahulu didiagnosa oleh dokter, akan riwayat penyakit yang diderita. Jadi semua aman, tidak perlu takut akan vaksin ini,” tandas Yudi yang juga Batuud Koramil-09/Skm. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *