by

Robin : Samisade Program Bupati Bogor Untuk Masyarakat Desa

 

PARUNGPANJANG- Pemerintah Desa (Pemdes) Parungpanjang menerima bantuan satu milyar satu desa (Samisade) pada tahap pertama sebanyak 40 persen untuk pembangunan infrastruktur jalan.

kepala Desa Parungpanjang, Mohamad Syahlan menyampaikan, bantuan tersebut nantinya akan dialokasikan untuk jalan betonisasi sepanjang 1800 meter dengan luas 3 meter di Kampung Hegar Jaya dan Kampung Madala Desa Parung Panjang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor guna memudahkan masyarakat serta pengguna jalan.

“Kami menerima program Samisade, tahap pertama dengan total 40 persen. Perbaikan jalan dengan betonisasi jalan berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat, “ungkap Robin, panggilan akrabnya, Rabu (29/9).

Robin menambahkan, pembuatan dan perbaikan infrastruktur lainnya juga ia lakukan dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang diperuntukkan bagi perbaikan infrastruktur jalan di Kampung Sukamanah dan membuat sumbur bor sarana air bersih (SAB) di Kampung Cikabon untuk antisipasi kemarau panjang.

“Dimasa pandemi Covid 19, penggunaan Dana Desa mayoritas untuk penanganan Covid 19. Namun tahun ini kami juga menyisipkan anggaran DD untuk bangun infrastruktur jalan dan SAB khusus untuk musholah dan masyarakat, “imbuhnya.

Dia berterima kasih kepada Bupati Bogor atas bantuan yang dianggap sangat bermanfaat bagi pembangunan di pemerintahan tingkat desa.

“Saya sekalu kepala Desa Parungpanjang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor yang telah memberikan bantuan melalui program Samisade, sehingga jalan yang saat ini sedang di bangun, bisa dilalui kendaraan mobil dan motor bisa berpapasan, “katanya. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *