by

36 SD di Kota Bogor Mulai Uji Coba PTM

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Sebanyak 36 Sekolah Dasar (SD) di Kota Bogor menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai Senin (18/10/2021). Dalam uji coba tersebut, hanya kelas 4, 5 dan 6 yang diperbolehkan melakukan PTM.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi mengatakan, 36 SD yang uji coba PTM hari ini statusnya sangat siap, baik dari sisi prokes, peserta didik dan tenaga pengajar sudah dilakukan vaksinasi.

“PTM ini diujicobakan sementara untuk kelas 4, 5 dan 6,” kata Hanafi usai mendampingi Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau PTM di SD Negeri Harjasari 1 Kota Bogor dan SD Mardi Waluya Kota Bogor.

Namun, pihaknya belum memberikan rekomendasi PTM terbatas untuk peserta didik kelas 1, 2 dan 3. “Belum kami rekomendasikan. Tetapi jika kondisinya sudah memungkinkan, maka akan disesuaikan,” terangnya.

Dalam hal ini, pihaknya juga berharap sekolah-sekolah yang diujicobakan ada komunikasi aktif antara pihak sekolah dengan orangtua peserta didik.

“Kita nanti lihat sekolah yang biasa ditunggu orangtuanya, ada yang arisan, makan-makan. Nah sekarang kan tidak boleh. Itu yang perlu kita antisipasi,” kata Hanafi memungkas. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *