by

Ciptakan Herd Immunity Untuk Warga, Kades Mekarsari Genjot Vaksinasi Covid 19

 

BOGORONLINE.com, RUMPIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Rumpin menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakatnya..

Dari 5 ribu penduduk desa, sudah 50 persen yang telah melakukan vaksinasi dengan jenis Sinocav untuk dosis satu dan dua.

kepala Desa Mekarsari, Hendrik menyampaikannya, vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah desa untuk membantu pemerintah daerah dalam mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

“Program vaksinasi yang diselenggarakan pemdes Mekarsari ini bekerjasama dengan pihak kepolisian dan Nakes di lakukan di kantor desa, dan sekolahan, di bagi per tingkat kepala dusun untuk bantu pemerintah daerah capai herd immunity hingga 70 persen di akhir tahun ini,”kata Hendrik, Sabtu (16/10/2021).

Hendrik mengaku, percepatan vaksinasi itu juga disambut baik oleh masyarakatnya yang antusias mengikuti Vaksinasi hingga rela datang pagi dan mengantri.

“Jika dihitung jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkades Mekarsari kemarin, jumlah masyarakat desa Mekarsari itu mencapai 5 (lima) ribu orang dan sebanyak 50 persen yang sudah tervaksin dari tahap satu dan dua, “imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah desa juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya menyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi sehat dan halal.

“Untuk memaksimalkan sosialisasi program vaksinasi covid 19 yang sudah halal dan aman, secara rutin dilaksanakan disetiap agenda pengajian dengan melibatkan ustadz, guru ngaji, dan tokoh masyarakat, “pungkasnya. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *