by

Kejar Target Vaksinasi Pemerintah Kecamatan Jemput Bola

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Pemerintah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor terus mengejar target vaksinasi sampai akhir 2021. Sasaran penerima saat ini, remaja usia belia dan masyarakat umum yang belum menerima vaksin.

Guna pencapaian target pemberian vaksin, pemerintah melakukan jemput bola, menggelar vaksinasi di setiap desa. Seperti yang baru saja digelar, vaksinasi di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di balai desa.

Pemberian vaksin oleh tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Sukadamai dipimpin dr Silvy. Hadir mendampingi, sekretaris kecamatan (Sekcam) Bakri Hasan, Kasi Trantib Edi Rahman, Kades Sukaharja Atikah beserta Babinsa Sertu Sugandha.

“Pelaksanaan vaksinasi yang sekarang dilaksanakan di tiap desa, selalu dalam pengawasan satgas covid-19 kecamatan dan desa. TNI dengan anggota babinsanya selalu hadir bersama tim,” kata Batuud Koramil 0621-09/Sukamakmur Peltu Yudi Juwantoro melalui sambungan telephon cellularnya, Senin (11/10).

Selain melakukan pendampingan saat pelaksanaan vaksinasi, babinsa yang bertugas di setiap desa, selalu menyampaikan perlunya penerapan protokol kesehatan (Prokes). Yang terpenting kata Yudi, penerapan prokes 3 M, Memakai masker saat berada diluar rumah, Menghindari kerumunan dan Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

“Walau pun telah mendapatkan vaksin, harus tetap mawas diri, karena virus corona itu tidak kelihatan. Makanya kita harus selalu menjaga agar penyebaran virus tidak terjadi dengan memotong mata rantai penyebarannya, salahsatu yang manjur, menerapkan prokes,” tandas Yudi Juwantoro. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *