by

Perhari ini, Atlet Kabupaten Bogor Sabet 29 Emas di PON Papua 2021

 

Cibinong – Atlet Kabupaten Bogor menyabet medali emas sebanyak 29 di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 hingga hari ini, Kamis 14 Oktober 2021.

Tak hanya emas, Atlet dari sebanyak 21 cabang olahraga (Cabor) yang didelegasikan Kabupaten Bogor itu mendapatkan 11 medali perak dan 21 medali perunggu.

“Sehingga total raihan sebanyak 60 medali berdasarkan data terbaru Tgl 14 Oktober 2021 Pukul 08.00 hari ini,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, Kamis (14/10).

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bogor, Ade Yasin mengapresiasi atas capaian yang dilakukan oleh para atlet di bumi tegar beriman ini.

“Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada kawan-kawan atlet Kabupaten Bogor yang berjuang keras dan menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Barat di PON 2020 di Papua,” ungkapnya.

Dia berharap, di sisa pertandingan yang masih berjalan saat ini para atlet asal Kabupaten Bogor bisa lebih banyak lagi meraih medali emas dan membawa harum nama Kabupaten Bogor.

“Ayo kita berikan dukungan dan doa terbaik untuk atlet-atlet kita dari berbagai cabang olahraga ini. Selamat dan semangat berjuang. Kami semua berharap para atlet dan pelatih akan berhasil meraih banyak medali dan mengharumkan nama Kabupaten Bogor”, ujar Ade.

Sementara, Kepala Bidang Humas KONI Kabupaten Bogor, Otray mengatakan, indeks prestasi olahraga Kabupaten Bogor mencapai 72%, karena dari 83 atlet, 60 atlet berhasil meraih medali, baik emas, perunggu ataupun perak.

“Total raihan mendali dari 21 Cabang Olahraga (Cabor) berdasarkan data terbaru, yakni Cabor Aerosport Gantole meraih 3 emas, Atletik 4 emas, Dayung 8 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Menembak 2 emas, Tae Kwon Do 2 emas, Bermotor 1 perak, Bulu Tangkis 2 perak 1 perunggu, Catur 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu,” jelasnya.

Lanjut Otray, Cabot Selam 1 perak dan 3 perunggu, Anggar 1 perunggu, Panjat Tebing 3 perunggu, Renang Perairan 1 perunggu, Tenis Lapangan 1 perunggu, Wushu 1 perunggu, Tarung Derajat 2 emas dan 3 perunggu, serta Bola Volly Putra 1 emas, Bola Volly Putri 1 emas, Tinju 2 emas dan 3 perunggu, dan Sepak Bola Putri 1 perak.

“Atas capaian tersebut, mudah-mudahan atlet kabupaten Bogor bisa terus membumi dalam perhelatan PON XX Papua ini,” pungkasnya

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *