by

Rapat Koordinasi Dengan Mitra Kerja, Wakil Ketua DPRD Jabar Minta Kualitas Pendidikan di Jabar Terus Ditingkatkan

Bandung, Bogoronline.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat bersama Komisi V DPRD Jabar melakukan rapat koordinasi bersama 5 mitra kerja sekaligus yaitu Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jabar, serta KONI Jabar, Selasa (19/10/2021).

“Jadi teman-teman mitra Komisi V harus bangga karena teruji melaksanakan peran dalam pembangunan dan menciptakan rasa nyaman di Jawa Barat ini, kebetulan saya bersama mitra kerja selalu menengok rapat-rapat, ini bagaimana caranya katakanlah karena ini merupakan kompetensi sebagai fungsi pelayanan publik, sebagai kompetensi publik sektor agar program di Pendidikan yang sangat penting itu dijaga agar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan ditingkatkan,” ungkap Ru’yat.

“Demikian pula di Dinas-Dinas perpustakaan, olahraga dan juga Dinas-Dinas lainya ini penting agar rekomendasi yang akan di sampaikan Komisi V kepada badan anggaran insyaallah badan anggaran akan melanjutkan rapat hari Kamis,” lanjutnya.

Legislator asal Kabupaten Bogor ini pun memastikan bahwa paradigma pejabat mindsetnya harus adaptif terhadap perubahan sosial.

“Siapa yang membayangkan APBD tahun 2021 pendapatan tidak tercapai sekian Triliun yang berdampak pada mitra Komisi V sebagai fungsi belanja yang sudah dianggarkan disepakati dan disempurnakan, jadi paradigma kepada dinas harus adaptif dengan eksternal sosial karena kita diruang publik atau ruang sosial, ruang publik yang sangat dinamis, interaksi sosial dan juga ada perkembangan stakeholder yang terdampak karena adanya Covid-19,” tukas Ru’yat.

Dirinya pun berharap, dengan kepiawaian dinas yang mumpuni, insyaallah Jabar Juara yang merupakan tagline, dengan juaranya PON merupakan refleksi Jabar Juara.

“Demikian kita bersama dengan yang lain menjadi bagian dari setiap persoalan yang hadir di Jawa Barat ini penting bahwa kita menjadi bagian penyelesaian dari berbagai persoalan publik yang ada di Jawa Barat,” tutup Ru’yat.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *