by

Dewan Dapil 6 Serap 21 Aspirasi Masyarakat Kemang

Kemang – Reses masa persidangan I tahun 2021-2022 anggota DPRD kabupaten Bogor daerah pemilihan (Dapil) 6 menyerap sebanyak 21 aspirasi masyarakat di kecamatan Kemang.

“Kita buat laporan kepada pimpinan DPRD hasil reses dapil 6, mudah-mudahan usulan yang 21 itu masih ada ruang untuk mengakomodir semua usulan masyarakat di Kemang,” kata anggota DPRD kabupaten Bogor dapil 6, Andi Permana, Selasa (16/11).

Andi menyebut, aspirasi-aspirasi itu betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat di kecamatan Kemang, namun ia mengingatkan, pada pembahasan RAPBD Tahun Anggatan 2022 masih mengalami defisit sebesar Rp1,042 Triliun. Oleh karenanya, pihaknya akan berusaha menyerap aspirasi-aspirasi prioritas untuk masyarakat Kemang sembari merasionalkan anggaran yang ada di pemerintahan kabupaten Bogor.

“Tadi saya juga mengingatkan, kondisi pemerintah daerah mengalami defisit Rp1,042 triliun. Oleh karenanya untuk menutupi itu badan Anggaran (Banggar) DPRD kabupaten Bogor meminta dinas PUPR, Dinas kesehatan, dan dinas pendidikan dan lainnya untuk melakukan rasionalisasi agar semua perencanaan untuk tahun 2022 bisa terlaksana,” katanya.

Selain itu, ia menyebut, program prioritas lainnya yang dibutuhkannya masyarakat saat ini adalah rehabilitasi sekolah dan penambahan ruang kelas baru untuk sekolah di kabupaten Bogor.

“Kita juga konsentrasi ke dinas pendidikan, artinya ruang kelas baru yang saat ini masyarakat banyak keluhankan tentang ruang kelas yang tidak memadai yang butuh rehabilitasi dan ruang kelas baru yang kami jadikan juga prioritas,” kata politisi partai Gerindra

Reses tersebut dihadiri semua anggota DPRD dari Dapil 6, yakni Sanukri (Gerindra), Andi Permana (Gerindra), Barkah (PDIP), A. Tohawi (Golkar), Atma (PKS), Edi Kusmana Surya Atmaja (PPP), Sutisna (PAN), Irman Nurcahyan (Demokrat)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *