by

Maksimal, Penggunaan Hibah Bupati Bogor di MIS Nurul Hayat Cariu

BOGORONLINE.com, CARIU – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Hayat, Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, mendapatkan Hibah dari Pemerintah Kabupaten Tahun 2021. Hibah senilai Rp 45 juta tersebut, dipergunakan untuk pemagaran, perbaikan lantai kantor, pembuatan gapura dan perbaikan WC siswa.

Melihat kebutuhan yang sangat banyak, dana tersebut tidak akan cukup untuk menyelesaikan item pekerjaan itu. Tapi dalam pelaksanaannya, anggaran tersebut diupayakan membangun sesuai kebutuhan.

“Memang masih jauh dari cukup, tapi dengan adanya hibah itu, sangat membantu kebutuhan kami. Kekuranganya, saya upayakan sendiri agar semua kebutuhan bisa terselesaikan,” kata Kepala MIS Nurul Hayat, Nuri Hidayanto, S.Pd, Senin (22/11) di Cariu.

Lanjut dia, dengan dana hibah dari pemerintah, pihaknya berupaya memeksimalkan penggunaan. Dari item pekerjaan, sedianya menghabiskan dana sebesar Rp 90 juta, namun karena yang cair hanya setengahnya, digunakan semaksimal mungkin. Upaya itu dilakukan MI Nurul Hayat untuk kebutuhan 76 siswa, dengan pendidik 7 orang.

“Sebagai kepala Madrasah, saya siap  untuk nombok dikit, sudah hal yang biasa ketika rehab turun, Kepala madrsah menjadi ujung tombok. Karena rasa memiliki terhadap madrasah, saya harus melakukan itu,”  lanjut Nuri.

Nuri Hidayanto menambahkan, bertekad memaksimalkan penggunaan dana hibah tersebut karena selama ini madrasah sangat sulit mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Namun dengan bantuan itu, pihaknya berterimakasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin.

Dirinya berharap, kedepan pemerintah daerah terus memperhatikan madrasah karena madrasah juga merupakan bagian dari pemerintah Kabupaten Bogor dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Bupati Bogor atas hibah yang diberikan. Harapan kami kedepan, masih ada bantuan serupa untuk sekolah kami yang memiliki lima ruang belajar. Masih memerlukan bantuan dari pihak manapun yang peduli. Dengan demikian, akan  terpenuhi sarana ruang kelas dan sarana yang lain,” tandasnya. (Soeft/Jang)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *