by

Kades Botim Apresiasi Pendirian Paguyuban CBB

BOGORONLINE.com, CARIU – Dalam rangka memberdayakan sumber daya manusia (SDM) dan menyambung silatutahmi antar warga, salahsatu tokoh masyarakat Kecamatan Cariu, Bogor Timur (Botim) Kabupaten Bogor, Ahmad Ruslan, berinisiatif membentuk paguyuban. Wadah yang diberi nama Cariu Bersatu Bogor Timur (CBB), menyatukan seluruh elemen masyarakat termasuk Organisasi massa (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di wilayah itu.

Pendirian paguyuban CBB, selain untuk ajang silaturahmi guna mempererat tali persaudaran, juga memberdayakan SDM para pemuda dan masyarakat Cariu khususnya dan Botim umumnya. Dengan harapan, seluruh masyarakat Cariu dapat menyatukan visi kedepan.

“Kedepan, Cariu adalah bagian dari wilayah Botim saat Daerah Otonomi Baru Kabupaten Botim berdiri. Kami sebagai masyarakat mendukung sepenuhnya pergerakan tersebut. Sehingga perlu menyatukan visi agar bersinergi dengan penggagas berdirinya Kabupaten baru itu,” kata Ruslan di Cariu, Senin (22/10).

Selain itu lanjut mantan Anggota TNU AU, pendirian CBB dimaksudkan merangkul seluruh elemen masyarakat, terutama yang telah memiliki wadah seperti ormas dan LSM. Dirinya melihat, belakangan sering terjadi kelompok massa tersebut saling bersinggungan dalam menyikapi suatu permasalahan.

“Dengan terbentuknya CBB ini, saya berharap, tidak ada lagi kesalahpahaman diantara kelompok massa baik ormas maupun lsm dalam menyikapi suatu permasalahan. Saya mengajak, mari kita bergandengan bersama memberi kenyamanan dan keamanan kepada investor yang akan masuk ke cariu,” lanjut Ruslan.

Kehadiran CBB ditengah perjuangan pembentukan DOB Botim, mendapat apresiasi dari Kepala Desa (Kades) Selawangi Kecamatan Tanjungsari, H. Juhendi. Kata dia, secara pribadi mendukung penuh berdirinya paguyuban CBB. Karena didalam paguyuban terdapat ormas yang ada di wilayah Cariu, juga ada di wilayah Tanjungsari bergabung menjadi satu.

“Saya berharap, kehadiran CBB ini mampu memberi perubahan, mempersatukan seluruh elemen menjadi satu pemikiran dan satu tujuan dalam memajukan wilayah di segala bidang. Dapat berperan aktif mengawal pamekaran serta menjadi pelaku dalam kemajuan Botim,” tandas Juhendi. (Soeft/men)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *