by

Mantap! Polsek Bogor Selatan Ngariung Bareng Komunitas Anak Tongkrongan

Bogoronline.com – Sejumlah komunitas anak tongkrongan di wilayah kecamatan Bogor Selatan, kota Bogor diajak ‘ngariung’ bareng oleh Polsek Bogor Selatan di Kampung Tematik RT 05/RW 01, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan untuk menyerap aspirasi mereka.

Kordinator komunitas anak tongkrongan Bogor Selatan, Dadang Sanjaya menyampaikan, program ngariung bareng ini merupakan hal yang harus diapresiasi karena pemerintah peduli terhadap potensi-potensi dan aspirasi para pemuda.

“Ini adalah awal pertama untuk membuat Bogor aman, nyaman dan sejahtera. Untuk itu kita jangan putus komunikasi dan jalankan terus silahturahmi,” kata dia, Rabu (17/21).

Tak hanya Komunitas dari Bogor Selatan, komunitas dari Bogor tengah pun turut mensupport acara tersebut.

Selanjutnya, ia menyampaikan, diberikan wadah tersebut, ia yakin akan banyak program dan peluang yang bisa dikolaborasikan antara pemerintah setempat dengan para pemudanya.

“Saya sangat mendukung dengan program dari Polri, pemuda harus peran aktif untuk mendukung dan bersinergi dengan program-program pemerintah serta sinergi dalam menjaga keamanan wilayah,” ucap Dudung, panggilan akrabnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolsek Bogor Selatan, AKP Diana yang didampingi Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh, Lurah Mulyaharja, Indra, Kanit Intelkam Polsek Bogor Selatan, IPDA Ibnu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mulyaharja, Aiptu Margiono dan Anggota Sabara.

Kapolsek Bogor Selatan, AKP Diana S menyampaikan, Kegiatan yang digagas oleh Polresta Bogor Kota ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dalam satu minggu sekali untuk merangkul dan bersinergi antara kepolisian dengan para komunitas.

“Hari ini kita lakukan dengan para komunitas anak tongkrongan yang ada di wilayah Bogor Selatan dengan tujuan ingin sinergitas dalam cipta kondusif di wilayah Selatan,” kata Kapolsek Bogor Selatan, AKP Diana S.

Dalam kegiatan ini, AKP Diana melihat para pemuda itu sangat mengapresiasi dan siap mewujudkan Bogor Selatan kondusif dengan bekerja sama dengan aparat wilayah dan pengurus wilayah.

“Kedepannya anak-anak muda khususnya di wilayah Selatan bisa membangun kotanya sendiri, terutama di wilayah Bogor Selatan dan menjadi tolak ukur untuk wilayah yang lain. Bogor Selatan bisa yang lain juga harus bisa,” ungkapnya.

Sementara, Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan bagi pengurus komunitas yang menjadi seorang pelopor untuk kemudian disinergikan dengan program-program pemerintah yang positif.

“Kita akan terus mencoba melakukan upaya pendampingan di setiap Kelurahan. Upayanya adalah mencoba ikhtiarkan agar mereka mendapatkan kegiatan-kegiatan positif, karena banyak program di wilayah yang terus bisa digali dan tentunya butuh pendampingan dan vasitasi dari wilayah,” kata dia.

Selai itu, dia juga akan terus memberikan edukasi dan memfasilitasi potensi-potensi yang ada pada diri mereka, sehingga potensi-potensi yang para pelaku komunitas miliki bisa disalurkan melalui program pemerintah khususnya di wilayahnya.

“Kita fasilitas melalui program-program yang ada di Kelurahan ataupun Kecamatan dengan harap kreativitas anak muda akan terbangun. Sehingga anak-anak muda ini tidak menjadi penonton di wilayah nya, tapi harus jadi pelaku untuk hal-hal positif,” katanya..

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *