by

Pemkab Bogor Siapkan Anggaran untuk Teruskan Proyek RSUD Bogor Utara di 2022

 

Cibinong – Pemerintah kabupaten Bogor menyiapkan anggaran untuk meneruskan proyek pembangunan tahap I RSUD Bogor Utara di Desa Cogrek, kecamatan Parung pada APBD 2022.

Proyek dari anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) provinsi Jawa Barat ini diprediksi tidak akan terserap 100 persen karena progres pembangunan per 12 November 2021 baru selesai sekitar 30 persen.

“Untuk sementara, pemerintah kabupaten sudah menganggarkan itu (proyek RSUD Bogor Utara) sekitar 20 sampai 30 persen pada APBD 2022 untuk antisipasi,” kata Kabag Administrasi pembangunan pada sekretariat daerah kabupaten Bogor, Bambam Setia Aji, Senin (15/11).

Kendati demikian, ia mengaku, penyedia jasa proyek RSUD Bogor Utara , PT Jasa Semanggi Enjiniring (JSE) akan berusaha percepatan pembangunan di waktu tersisa.

“Dari penyedia jasa mengaku akan meningkatkan SDM dan menambah shift kerja. Sekarang 24 jam untuk mengerjakan RSUD Bogor Utara itu,” paparnya.

Bambam menyampaikan, lambatnya proyek RSUD Bogor Utara disebabkan oleh curah hujan yang tinggi di akhir tahun dan lahan garapan merupakan lahan eks rawa yang menjadi lambannya pengerjaan

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *