Wakil Ketua DPRD Jabar Suarakan Pembentukan Kabupaten Bogor Barat Segera Direalisasikan

Daerah649 views

TENJOLAYA, Bogoronline.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat kunjungi warga di Kampung Babakan, RT/RW 01/07, Desa Tapos 2, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Senin (06/12/2021).

Pertemuan itu merupakan bagian dari kegiatan Reses tahun sidang 2021. Dalam momen tersebut, Ru’yat menerima berbagai usulan dari kelompok kaum hawa yang merupakan warga desa setempat.

Salah satunya Dede Suhaeti warga RT 01/07, Desa Tapos 2. Ia mengatakan, warga disini sangat membutuhkan fasilitas MCK, perbaikan sarana pendidikan dan tempat pemakaman umum (TPU) serta perbaikan jalan akses kampung.

“Saya mewakili warga ingin mengusulkan fasilitas umum yang sangat di perluka untuk warga disini. Saya memohon usulan ini segera terealisasi karena ini bagian kebutuhan madyarakat,” imbuhnya.

Dalam sesi tanya jawab, mantan Wakil Walikota Bogor ini akan perjuangkan usulan warga. Ia menyampaikan, kegiatan ini seharusnya dihadiri aparat pemerintah kecamatan serta DPRD Kabupaten Bogor sehingga bisa ditindak lanjuti.

“Usulan ini kebijakannya ada di Kabupaten Bogor. Kalau kegiatan reses ini di hadiri aparatur pemerintah kecamatan serta Dewan Kabupaten Bogor, sehingga bisa di tindak lanjuti, tapi saya catat dan saya akan sampaikan ke Bupati Bogor,” katanya.

Selain itu Ru’yat mengatakan, dengan luasnya kabupaten Bogor yang begitu besar dan jumlah warga menyampai 6 juta jiwa, sehingga pemekaran Bogor Barat ini sudah sangat layak dan Daerah Otonomi Baru (DOB) segera di cabut.

“Mari kita berjuang bersama-sama agar pemekaran Bogor Barat bisa segera dan DOB dicabut. Jadi kalau pemekaran Bogor Barat sudah akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat tidak jauh seperti saat ini dan pemerataan pembangunan di perdesaan terlaksana dengan cepat,” pungkasnya. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *