Kabar Bahagia! BPTJ akan Bangun Sky bridge di Bojonggede untuk Urai Kemacetan

 

CIBINONG- Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan membangun Skybrigde atau jembatan modern untuk mengurai kemacetan di wilayah Bojonggede .

Direktur Prasarana BPTJ Jumardi menyampaikan, BPTJ saat ini fokus kepada dua hal, yakni meningkatkan penggunaan angkutan umum baik itu dengan kereta api maupun yang lainnya dan mengurangi kemacetan.

“Berkaitan dengan mengurangi kemecatan salah satunya pembangunan skybridge. Terkait dengan pembangunan skyBridge yang menghubungkan Stasiun Bojongede dengan Terminal Tipe C Bojonggede, dengan anggaran BPTJ sebesar Rp.16,5 milyar,” kata dia saat audiensi bersama Bupati Bogor Ade Yasin di Ruang Rapat I Setda Kabupaten Bogor, Kamis (6/1).

Jumardi menyebut, pembangunan Sky Bridge di wilayah Bojonggede itu sedang tahap. Oleh karenanya, pihaknya pinta pemerintah daerah untuk bekerjasama dalam mensukseskan pembangunan tersebut.

“kita bisa lakukan bersama. Pembangunan skybridge saya kira satu pembangunan fasilitas integrasi moda yang dibangun di Bogor dalam rangka menata kawasan, karena memang di Stasiun Bogor ini sangat crowded,”katanya.

Pembangunan itu, kata dia, sudah melalui kajian-kajian yang matang. Dalam kajian tersebut ia menyimpulkan bahwa perlu adanya penataan di wilayah Bojonggede.

“Kesimpulannya perlu dilakukan penataan, artinya pintu stasiun sisi Barat yang ada di Selatan, itu dipindahkan ke utara dan pintunya di terminal tipe C,” katanya.

Sementara, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan, skybrigde itu nantinya akan menghubungkan antara Terminal Bojonggede ke Stasiun Bojonggede.

“Maret ini akan kita mulai pelelangan oleh BPTJ, setelah skybrigde akan kita bangun park and ride, ada pembebasan lahan 300 meter untuk mengurai kemacetan di Bojonggede,” ungkapnya.

Untuk melancarkan pembangunan itu, Ade Yasin meminta anak buahnya untuk menyelesaikan persoalan tanah akan dibangun Sky Bridge. “Jadi jangan sampai program yang bagus ini terhambat karena persoalan administrasi,” katanya

Ia mengaku, pembangunan sky bridge itu juga disambut baik oleh masyarakat setempat untuk sama-sama atasi kemacetan.

“Saya minta komitmen dari semua pihak untuk sama-sama mendukung program ini sampai selesai. Apalagi masyarakat sudah banyak yang setuju, berdasarkan survei ternyata 90% masyarakat setuju dengan program ini,” katanya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *