Komisi V DPRD Jabar Dukung Langkah Dinkes Antisipasi Hepatitis Misterius

BOGORONLINE.com – Langkah Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat dalam kesiapannya mengantisipasi penyebaran hepatitis misterius mendapat dukungan dari Komisi V DPRD Jawa Barat.

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Dinkes Provinsi Jawa Barat dan menyatakan Komisi V harus mendukung aksi Dinkes tersebut.

“Saya menyarankan agar langkah-langkah Dinkes Provinsi segera ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan di tingkat kota dan kabupaten,” ujar Iwan Suryawan, Senin (9/5/2022).

Menurut politisi PKS itu, langkah-langkah preventif yang dimulai dengan edukasi tentang penyakit hepatitis harus segera dilakukan.

“Penerapan protokol kesehatan harus terus dipantau intensif. Mengingat pencegahan penyakit hepatitis ini bisa dilakukan dengan rutin mencuci tangan, menghindarkan diri kontak dengan orang sakit serta menjaga jarak dengan orang lain,” tuturnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini berharap langkah yang dilakukan oleh Dinkes bisa menekan penyebaran hepatitis misterius. Pasalnya, penyebaran penyakit tersebut belakang ini di luar dugaan.

“Tentunya munculnya penyakit Hepatitis misterius ini di luar dugaan kita. Kedepannya, kita fokus untuk dukung Dinkes dan para tenaga medis agar bisa optimal dengan semua langkah-langkah preventifnya. Termasuk tentang anggaran yang dibutuhkan, menjadi hal yang harus kita dukung,” imbuhnya.

Dengan demikian, Iwan menyakini bahwa hal ini bisa bantu mencegah kemungkinan terburuk yang bisa ditimbulkan oleh penyakit hepatitis misterius tersebut. (*/Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *