HUT ke 11, Garnita Malahayati NasDem Kota Bogor Bagikan Masker di Puskesmas

BOGORONLINE.com – Dalam rangka memperingati hari jadi ke 11 tahun Garnita Malahayati NasDem Kota Bogor membagikan masker ke beberapa Puskemas di Kota Bogor. Kegiatan ini dilakukan karena angka harian Covid-19 di Kota Bogor kembali mengalami kenaikan.

Penasehat Garnita Malahayati NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani mengungkapkan, pembagian masker ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Pembagian masker ini dilakukan secara bertahap, sampai saat ini kita bagikan masker di 15 puskesma dan labkesda,” kata DPS sapaan akrabnya, Kamis (21/7/2022).

Dari data Dinas Kesehatan Kota Bogor menyebutkan Covid-19 saat ini hanya gejala ringan atau sedang. Untuk itu, DPS mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan juga menerapkan protokol kesehatan.

“Saya tidak bosan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan prokes, minimal memakai masker dan menghindari kerumunan, dan jangan lupa lengkapi diri kita dengan vaksin dosis 1, 2 sampai booster,” imbuhnya.

Rencananya, Garnita Malahayati NasDem akan membagikan masker ke seluruh puskesmas di Kota Bogor. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung tenaga kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Karena itu Garnita Malahayati sebagai ibunda perubahan yang merupakan perempuan-perempuan tangguh, peduli dan penuh kasih hadir ditengah-tengah masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Disamping itu, DPS yang duduk di kursi Komisi IV DPRD Kota Bogor ini meminta perhatian dari sekolah-sekolah berkenaan dengan protokol kesehatan, mengingat situasi Covid-19 kembali meningkat.

Hal tersebut, menurutnya, seperti pada masa liburan sekolah yang sebelumnya dan setelah masa liburan baik Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru, kasus Covid-19 menunjukkan peningkatan.

“Saya meminta pihak sekolah untuk lebih mempersiapkan hal-hal prokes dalam mengadakan sekolah tatap muka, namun juga perlu dipertimbangkan kembali pengaturan PTM ini. Kalau memang masih diharuskan belajar online tetap dengan kualitas ilmu yang mumpuni,” pungkasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *