by

Reses di Klapanunggal, Ketua DPRD Rudy Susmanto Prioritaskan Realisasi Program yang Terkena Refocusing

 

KLAPANUNGGAL – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan sejumlah program yang terkena refocusing di APBD 2021 untuk dianggarkan pada APBD 2023. Hal tersebut disampaikan, Rudy saat memulai reses DPRD Kabupaten Bogor masa sidang III 2021-2022, di Kecamatan Klapanunggal, Senin (18/7).

Dalam kesempatan itu, Rudy juga mengatakan, anggota DPRD Dapil 1 memastikan realisasi aspirasi masyarakat Klapanunggal pada reses tahun sebelumnya.

“Pertama, kita memastikan aspirasi mana yang sudah terealisasi mana dan yang belum terealisasi akibat refocusing tahun kemarin,” kata Rudy Susmanto yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1.

Pogram yang belum terealisasi akibat refocusing di tahun anggaran 2021 lalu, lanjutnya, akan menjadi prioritas ajuan anggota DPRD Kabupaten Bogor dapil 1 untuk masyarakat Klapanunggal.

“Yang terkena refocusing harus jadi prioritas yang akan kita selesaikan. Kemudian, usulan baru juga akan kita perjuangankan,” ujar Rudy.

Sementara, usulan baru yang akan juga diperjuangkan anggota DPRD Dapil 1 itu yakni pembangunan sekolah SMP dan SMA di Klapanunggal. Pasalnya, di Kecamatan Klapanunggal baru ada satu sekolah SMP maupun SMA.

“Usulan pembangunan SMP di Klapanunggal, kita akan dorong di Dinas Pendidikan. Kemudian usulan SMA kita akan buat rekomendasi ke Pemprov Jabar melalui Dinas Pendidikan untuk dilihat kebutuhan sekolah di Klapanunggal,” paparnya.

Sementara, Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih menyampaikan, program yang terkena refocusing pada tahun sebelumnya yakni revitalisasi puskesmas Bojong, Pembangunan Rumah Dinas menjadi rumah pelayanan dan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM).

“Nilainya, untuk GOM Rp6 Miliar, Puskesmas Rp4,5 Miliar dan Rumah dinas fungsi Rp600 jutaan,” paparnya.

Reses tersebut dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Dapil 1, Selain Rudy, hadir juga H. Agus Salim (PKS), Arif Abdi (PAN), Ade Senjaya (Demokrat), Fery Roveo Cecanova (PPP), Teguh Widodo (PKS), Fakhri Rizal (Golkar), Robinton Sitorus (PDIP), Kukuh Sriwidodo (Gerindra) (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.