Perumda Tirta Pakuan Kejar Target 10 Ribu Pelanggan Baru

BOGORONLINE.com – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor semakin rajin bertemu dengan pelanggan untuk menampung masukan dan menindaklanjuti keluhan. Selain itu ini dilakukan juga untuk mengejar target raihan pelanggan tahun 2023 yang dipatok 10 ribu sambungan rumah.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Rivelino Rizky memaparkan, untuk temu pelanggan, formatnya tahun 2023 ini berbeda-beda.

“Ya, kan formatnya beda-beda kami ada temu pelanggan, ada curhat kontan, ada sosialisasi dan rangkaian-rangkaian dari kegiatan. Kemarin kan kalau pak dirut temu pelanggan, serta tangani stunting juga. Kami juga terima curhatan spontan barang pak Dirtek beberapa waktu lalu,” ungkap Rivelino kepada wartawan pada Rabu (15/3/2023).

Rivelino membeberkan, intinya kemasannya saja, menerima tabungan masukan, saran, keluhan dan komentar dari para pelanggan. Kebetulan kemarin yang pertama di wilayah Kecamatan Bogor Timur, di Kelurahan Katulampa. Kalau di wilayah itu keluhannya sama dengan yang tahun 2022 lalu.

“Aliran air diharapkan 24 full konsisten dipertahankan. Ada juga keluhan terbaru tagihan pelanggan kok beda sama tagihan tetangganya. Tempat pembayaran agar lebih dekat lagi dan lain sebagainya,” bebernya.

Rivelino menjelaskan, pihaknya juga mengejar target raihan pelanggan, sehingga melakukan sosialisasi saat temu pelanggan di wilayah kelurahan. Dari awal digulirkan raihan pelanggan selama tahun 2023 ini target tetap sama dengan tahun 2022 yaitu 10 ribu sambungan rumah.

“Kemudian tahun 2023 ini setiap tengah bulannya, ada kejutan-kejutan untuk pasang baru, sama seperti tahun 2023 lalu. Untuk bulan ini, diakhir bulan juga ada kejutan karena bertepatan dengan ulang tahun Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor,” jelasnya.

Rivelino membeberkan, dalam temu pelanggan juga banyak sosialisasi tentang kualitas air Tirta Pakuan yang memang sudah mumpuni. Karena ada isu juga ya terkait dengan kualitas air tanah Kota Bogor, apabila dekat sumurnya dengan septictank.

“Ya takut tercemar bakteri ecoli dan sebagainya. Alhamdulillah pada saat menyampaikan ke masyarakat, ya masyarakat neengerti dan paham betul tentang pentingnya kesehatan. Jadi ada sebagian yang apa ingin bergabunglah menjadi pelanggan Tirta Pakuan,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, awal tahun ini sampai pertengahan Februari tahun 2023, ahamdulillah angka penambahan pelanggan sudah sampai 200 pelanggan. Selain itu pendaftaran baru pelanggan Tirta Pakuan juga masih banyak lagi masuk dalam daftar waiting list. (*/Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *