Anggota Garnisun 0606 Bogor Miliki Kantor Baru, Marsma TNI Yudi Bustami Sampaikan Ini Kepada Pemkab Bogor

Cibinong, BogorOnline.com – Kantor Sub Komando Garnisun Tetap (Subkogartap) 0606 Bogor, kini memiliki markas Komando (Mako) baru yang terletak di kawasan Stadion Pakansari, Kelurahan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dimana, dalam meresmikan kantor baru bagi para anggota garnisun tersebut, dilakukan peresmian simbolis berupa gunting pita dilokasi yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, salah satunya Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan beserta jajaran, serta Kaskogartap II/Bandung Marsma TNI Yudi Bustami

Dalam sambutannya, Marsma TNI Yudi Bustami menuturkan, pihaknya merasa sangat berterima kasih kepada Plt Bupati Bogor dan jajaran pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang telah membangun dan memberi tempat baru bagi organisasi keprofesian Tentara Nasional Indonesia yakni kantor Subkogartap 0606 Bogor.

“Saat saya datang, saya langsung terkesan dengan baik melihat kantor baru bagi Subkogartap 0606 Bogor Raya yang difasilitasi oleh Pemkab Bogor,” kata Marsma TNI Yudi Bustami dilokasi, Rabu (26/7/23).

Menurutnya, kondisi kantor Subkogartap 0606 Bogor beserta fasilitas yang disediakan oleh Pemkab Bogor, cukup baik.

“Dan saya mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bogor yang sudah memfasilitasi unsur-unsur jajaran dibawah saya,” ujarnya.

“Juga ketika saya hadir disini, melihat lingkungan disekitar kantor Subkogartap 0606 Bogor ini, juga saya sangat terkesan karena lingkungannya cukup baik, dan posisinya yang sangat strategis,” tambah Marsma TNI Yudi Bustami.

Ia berharap, secara pribadi mengatasnamakan Kaskogartap II/Bandung, dimana wilayah-wilayah yang jauh dari markas komando jajarannya itu diharapkan tetap bisa menunjang pelaksanaan tugas-tugas dari pihaknya tersebut.

“Alhamdulillah, untuk perbandingan kantor Subkogartap 0606 Bogor yang sebelumnya berpusat di wilayah Katulampa, Kota Bogor, kini lebih dari baik dan lebih representatif serta lebih luas lokasinya juga,” terangnya.

Marsma TNI Yudi Bustami juga mengimbau, dengan adanya kantor baru bagi Subkogartap 0606 Bogor ini, diharapkan bagi seluruh anggota loreng pertahanan negara Indonesia ini, dari tiga (3) angkatan tentara nasional Indonesia mulai dari TNI Angkatan Udara (AU), Angkatan Darat (AD), dan Angkat Laut (AL) terkhususnya yang berada di wilayah komando Garnisun Bogor Raya bisa lebih harmonis hubungannya.

“Sehingga, juga bisa mengurangi-mengurangi pelanggaran. Bahkan kalau bisa, menzerokan (mengkosongkan, red) pelanggaran tersebut, dengan adanya garnisun di pusat pemerintah kabupaten Bogor,” tegas dia.

Masih ditempat sama, Komandan Sub Garnisun Tetap (Dansubgartap) 0606 Bogor, Kolonel Inf. Fikri Ferdian juga mengharapkan, melalui peresmian kantor Subkogartap 0606 Bogor yang di nahkodainya itu bisa dijadikan sebuah moment sebagai rancangan awal untuk menyempurnakan dan membuat tugas fungsi maupun peran subgartap di wilayah Bogor raya ini agar dapat berjalan dengan baik.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Bogor beserta jajaran Pemkab Bogor yang sudah memberikan gedung baru bagi Subkogartap 0606 Bogor,” singkatnya.

Senada, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, untuk tempat Subkogartap 0606 Bogor yang baru diresmikannya itu, baginya sebuah lokasi yang strategis, akan tetapi masih dalam proses bertahap dalam melengkapi fasilitas penunjang bagi kantor Garnisun Bogor tersebut.

“Tahun ini juga ada penambahan fasilitas, serta penyempurnaan di internal dalamnya. Mungkin nanti, intinya tinggal sedikit lagi lah fasilitas penunjang yang akan diberikan Pemkab Bogor terhadap kantor baru Garnisun 0606 Bogor Raya ini,” ucapnya.

Selain itu, sambung Iwan, dengan adanya kantor baru bagi Subkogartap 0606 Bogor ini, bisa membuat masyarakat Bumi Tegar Beriman merasa aman, nyaman dan tertib yang melakukan wisata, olahraga, dilokasi stadion Pakansari Cibinong.

“Mudah-mudahan, mulai dari adanya kejadian-kejadian sebelumnya di lokasi stadion Pakansari Cibinong, dan dengan adanya kantor Subkogartap 0606 Bogor bisa terpantau dengan baik dan bisa dikendalikan dengan lebih persuasif,” imbuhnya.

“Terima kasih juga, kepada Kaskogartap II/Bdg yakni Marsma TNI Yudi Bustami yang telah memberikan apresiasi kepada kami dalam membantu pengadaan kantor bantu bagi organisasinya tersebut. Semoga apa yang telah diberikan oleh kami bisa bermanfaat bagi teman-teman yang tergabung dalam keanggotaan garnisun Bogor Raya,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam peresmian kantor Subkogartap 0606 Bogor itu, dihadiri juga oleh, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor, Bambang Widodo Tawekal, Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan, Kepala Dishub Kabupaten Bogor yang diwakilkan oleh Kabid Dalops yaitu Dadang Kosasih alias Hengki, Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Deni Humaedi, Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid, Camat Cibinong, Rusliandy Perpani, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro Nugroho, dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Gan Fan Rusgandara.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *