Dalam Operasi Antik Lodaya 2023, Unit Resmob Polsek Cileungsi Bogor Amankan Dua Pelaku Pengedar Sabu

Cileungsi, BogorOnline.com – Unit Resmob Polsek Cileungsi, Polres Bogor, berhasil mengamankan dua orang pelaku pengedar Narkotika jenis sabu dalam operasi Antik Lodaya 2023 di pinggir jalan depan Kantor Pemasaran Perumahan Permata Cibubur, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (29/7/23).

Dari dua orang pelaku berinisial AS (22) dan RH (24) tersebut, Polsek Cileungsi berhasil mengamankan barang barang bukti berupa 1 (satu) buah paket Narkotika jenis sabu yang dibungkus didalam plastik bening dan dibungkus sedotan hitam seberat 0,22 gram, 1 (satu) buah Handphone Merk Samsung A6, 1 (satu) buah Handpone Merk REDMI 10, 1 (satu) buah tutup botol warna orange dengan 2 sedotan yg menempel, 1 (satu) buah kaca pipet bening, 1 (satu) buah korek api merk Tokai, 1 (satu) unit Sepeda motor HONDA BEAT Street, 150 lembar plastik bening ukuran 4×6 cm,1 (satu) buah Timbangan Digital warna Silver.

Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen mengatakan, bahwa kronologis kejadian, pada Sabtu tanggal 29 Juli 2023 sekitar pukul 15.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Cileungsi mendapatkan informasi bahwa ada transaksi Narkotika diwilayah Perum Permata Cileungsi. Kemudian, setelah dilakukan penyelidikan dan mencurigai 2 (dua) orang laki-laki menggunakan sepeda motor Honda Beat sedang mengambil Narkotika dengan sistem tempel.

“Lalu, Panit Reskrim dan Team Opsnal melakukan pengejaran dan setelah ditangkap dan diperiksa bahwa Benar AS (22) dan RH (24) telah melakukan transaksi Narkotika dengan sistem tempel dengan bukti Chat,” ujar Kompol Zulkarnaen kepada wartawan dikantornya, Senin (31/7/23).

Ia melanjutkan, kemudian untuk kedua pelaku yang tertangkap tangan itu yakni AS dan RH langsung digiring ke mako dan dilakukan tes urine dengan hasil positif, dan keduanya pun mengakui telah mengkonsumsi Narkotika jenis Sabu pada malam sebelumnya.

“Pada hari sabtu tanggal 29 Juli 2023 sekira jam 22.00 WIB, dilakukan pengembangan diketahui bahwa AS dan RH mengedarkan Narkoba jenis sabu dengan cara di tempel paket sabu yang di bungkus dengan sedotan hitam,” terangnya.

Untuk dua pelaku juga, sambung Kompol Zulkarnaen, kemudian dilakukan penggeledahan di rumah RH, dan di temukan 1 (satu) buah paket sabu dibungkus sedotan hitam siap edar. Setelah dibuka, lanjut dia, berisi narkotika jenis sabu berikut timbangan digital, dan plastik2 kecil serta 1 (satu) set bong terbuat dari botol bekas aqua.

“Selanjutnya kedua pelaku tersebut dibawa ke Polsek Cileungsi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, selanjutnya dilimpahkan kepada Sat Narkoba Polres Bogor,” tegas Kapolsek Kompol Zulkarnaen.

“Atas perbuatannya kedua pelaku ini, kami kenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang – Undang (UU) RI Nomor. 35 tahun 2009, Tentang Narkotika,” tambahnya sembari mengakhiri.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *