Kengurusan MPC PP Kabupaten Bogor Periode 2023-2027 Resmi Dikukuhkan

Cibinong, BogorOnline.com –
Jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor Periode 2023-2027, dibawah komando ketua terpilih, Daulat S Harahap resmi dikukuhkan, yang berlangsung di gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/23).

Pelantikan Pengurus MPC PP Kabupaten Bogor dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat (Jabar), yakni Dian Rahadian.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi deklarasi Pemilu damai yang dilakukan oleh 3.000 anggota Ormas Pemuda Pancasila yang dilakukan di lapangan Tegar beriman.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Kang Daulat, PP Kabupaten Bogor akan lebih besar, lebih baik lagi dan Tadi saya terimakasih ada deklarasi damai, ada pernyataan sikap bahwa besarnya organisasi tidak bisa kita nafikan, harus bersinergi dengan pemerintah,” kata Iwan, Rabu (11/10/23).

Iwan menyebut, ideologi Pancasila perlu dijaga, karena di era sekarang ini, banyak yang ingin merubah Pancasila. “Mungkin garda terdepan dari ormas yang akan mempertahankan paling depan adalah Pemuda Pancasila. Jadi, kalo ada permasalahan Pancasila abadi itu dibuktikan nya bilamana ada yang makar terkait Azas ideologi, itu paling depan adalah PP,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar, Dian Rahadian meminta agar jajaran pengurus MPC PP Kabupaten Bogor dibawah komando Daulat Harahap terus membesarkan ormas yang dikenal loreng orange.

“Saya minta agar Pemuda Pancasila semakin besar, dan dibawah komando Daulat Harahap semua itu akan terlaksana. Pemuda Pancasila akan semakin berkibar dan semakin dicintai, karena di kepengurusan MPC ini saya lihat ada dari berbagai golongan, dan sikap memimpin santun yang ditunjukkan bung Daulat pasti menjadikan PP Kabupaten Bogor terus di hormati,” ucapnya.

Ketua MPC PP Kabupaten Bogor, Daulat Harahap berjanji akan menjalankan amanah yang diembannya hingga akhir masa jabatan tanpa ada cacat. Menurutnya, hadirnya berbagai unsur partai di kepengurusannya menjadikan PP menarik.

“Kita semua beda pandangan politik, makanya saya tak mau membahas politik. Yang saya mau kita selalu bersama-sama menjaga Kabupaten Bogor agar kondusif. Apalagi ini tahun politik, beda pilihan hal biasa tanpa harus saling menjatuhkan,” ujarnya.

“Untuk itu, dalam kepemimpinan saya, yang kita utamakan adalah humanis, santun dan lebih dekat dengan masyarakat,” tukasnya.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Bupati Bogor Iwan Setiawan, yang dalam kesempatan itu, Ia diangkat dan dilantik menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *