JJB Audiensi ke KADIN Kabupaten Bogor, Ini Tujuannya

Cibinong, BogorOnline.com – Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) yang dikomandoi Effendi Tobing Cs, kembali melaksanakan audiensinya, yang kali ini ke lembaga Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bogor, bertempat di sekretariat organisasi pengusaha tersebut, di jalan raya Tegar Beriman, Cibinong, pada Kamis (23/11/23).

Dalam keterangannya, ketua KADIN Kabupaten Bogor, Shinta Dec Checawati mengatakan, jika jajaran sangat menghormati atas audiensi yang dilakukan oleh pengurus dan anggota JJB. Dia juga mewakili KADIN Bumi Tegar Beriman mengapresiasi dan berterima kasih atas diselenggarakannya silaturahmi antara Kamar Dagang dan Industri dengan Jaringan Jurnalis Bogor, pada hari itu.

“Buat dari JJB, bahwa teman-teman KADIN sangat menyambut baik apa yang memang kita jaga untuk kabupaten Bogor buat kedepan,” ujar Shinta dalam sambutannya dilokasi acara.

Menurut dia, tentunya dengan kebersamaan yang saat ini telah terbangun, juga diharapkan bisa terjalin komunikasi serta silaturahmi yang baik.

“Tak kenal maka tak sayang, gitu ya. Maka kalau sudah kenal harus saling menyayangi satu dengan yang lainnya,” ungkap dia.

“Jadi kedepan, mari kita jalin komunikasi yang baik untuk Kabupaten Bogor lebih baik lagi kedepannya. Dan saat ini, JJB beranggotakan 33 wartawan yang  insha Allah diisi oleh teman-teman yang profesional,” tambahnya.

Masih ditempat sama, ketua harian JJB, Effendi Tobing mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan baik dari jajaran pengurus KADIN Kabupaten Bogor yang sudah menerima hangat jalan audiensi dari Jaringan Jurnalis Bogor yang baru terbentuk dua pekan lalu tersebut.

Ia juga menjelaskan, bila JJB adalah sebuah jaringan komunikasi wartawan yang memiliki satu visi dan misi dalam mengembangkan jurnalisme profesional di Bogor.

“Berikut ini kami sampaikan, struktur organisasi JJB, latar belakang pendirian, program kerja yang akan dilakukan rencana aksi, sumber pembiayaan, serta evaluasi dan monitoring yang dilakukan oleh JJB,” terangnya.

Pria yang merupakan pemilik media online BogorUpdate.com ini menambahkan, jika visi JJB menjadi garda terdepan dalam mendorong kebebasan pers, integritas dan kualitas jurnalisme profesionalisme, serta menjadi mitra yang aktif dalam pembangunan Bogor yang berkelanjutan.

Adapun misinya, lanjut dia, mengedepankan kebebasan Pers, JJB bertekad untuk menjaga dan memperjuangkan kebebasan pers sebagai gak fundamental dalam sebuah masyarakat yang demokratis. Serta, mengedukasi dan melatih jurnalis, maupun memberikan pelatihan pendidikan, dan sumber daya yang dibutuhkan kepada anggota untuk meningkatkan kualitas jurnalisme.

“Dan JJB, akan mengedepankan integritas dan etika. Memastikan bahwa anggota JJB menjalankan tugas dengan integritas tinggi, etika yang kuat, serta menjauhi konflik kepentingan,” tandasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *