Kunjungi Kota Bogor, Anies Baswedan Icip-icip Kuliner Khas

BOGORONLINE.com – Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mengunjungi Kota Bogor tepatnya kawasan jembatan Merah dan Stasiun Bogor di hari pertama masa kampanye Pilpres 2024 pada Selasa (28/11/2023) sore.

Kedatangan capres nomor urut 1 itu disambut riuh sejumlah masyarakat dan para simpatisan hingga kader partai dari Koalisi Perubahan.

Lokasi pertama yang didatangi kawasan Jembatan Merah. Di sana, Anies menyempatkan diri menyapa warga yang sudah menunggu berjejer di Jalan Kapten Muslihat.

Teriakan “Anies Presiden” pun riuh terdengar saat Anies tiba di salah satu rumah makan. Sejurus kemudian, ia menyantap soto dan doclang, kuliner khas Bogor.

Setelahnya, Anies menyusuri jembatan Merah dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Paledang hingga ke Stasiun Bogor. Dalam perjalanan, Anies sesekali menyapa warga dan momen itu pun dijadikan warga untuk berswafoto.

“Saya bersyukur sekali hari ini bisa sampai ke Kota Bogor, tadi ke Kabupaten Bogor ramai sekali di GOR Pakansari. Disini kami nyicipin makanan khas Bogor, soto dan doclang dan bertemu masyarakat,” kata Anies di Stasiun Bogor.

Menurut Anies, Kota Bogor merupakan kawasan amat penting yang memiliki interaksi secara intensif dengan Jakarta. Ia mengatakan, dalam hal ini ada kebutuhan mendasar bagi warga, yakni rumah.

“Disini ada kebutuhan warga yang cukup mendasar. Salah satunya adalah kebutuhan rumah. Dan salah satu program kami melakukan perubahan atas persyaratan-persyaratan KPR sehingga warga bisa mendapatkan rumah dengan mudah menyesuaikan dengan situasi warga seperti pekerja mandiri dan informal,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan kedatangan Capres Anies Baswedan mengunjungi tempat bersejarah di Kota Bogor.

“Disini tempat bersejarah di Kota Bogor, tempat berkumpulnya orang dan berkembangnya UMKM. Jadi kami ingin pak Anies nanti bisa meneruskan pembangunan yang humanis tapi ditata lebih lagi,” kata Atang di Jalan Veteran.

Setelah itu, lanjut Atang, Anies menyusuri jembatan Merah, JPO Paledang dan Stasiun Bogor untuk melanjutkan ke Jakarta dengan menaiki kereta.

“Kami ajak ke sana sehingga sambil menyapa warga agar beliau bisa melihat langsung denyut nadi pusat Kota Bogor dengan harapan punya konsep terbaik untuk mengembangkan Kota Bogor sebagai kota jasa tetap yang nyaman buat warganya dan mendukung kota metropolitan Jakarta,” ucapnya.

Atang menegaskan, partai koalisi perubahan di Kota Bogor menargetkan 80 persen kemenangan untuk pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) di Pilpres 2024 nanti.

Sementara itu, Sekretaris DPD NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani memaparkan, kegiatan Capres Anies Baswedan di hari pertama kampanye sore ini memilih di Kota Bogor.

“Tadi Pak Anies sudah mencoba merasakan makanan khas Kota Bogor, yakni doclang dan soto. Saya juga melihat antusias masyarakat sangat luas biasa atas kedatangan Pak Anies,” ujarnya.

Devie pun memandang kondisi itu menjadi pertanda bahwa cita-cita 80 persen kemenangan pasangan Amin di Kota Bogor pada 14 Februari 2024 nanti.

“Kunjungan ini tidak ada persiapan sama sekali karena memang Pak Anies semua serba dadakan. Tidak melihat ada aturan-aturan yang dibuat, ini alamiah atau natural. Pak Anies sangat merakyat dan memang tidak dibuat-buat. Buktinya ini ke Jakarta beliau naik KRL dari stasiun Bogor,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *