PJU Padam, Lampu Merah MCD Pemda Cibinong Arah ke Bambu Kuning Bojonggede Jadi Gelap Gulita!

CIBINONG, BogorOnline.com – Pengguna kendaraan bermotor yang melintas di kawasan Jalan Raya Tegar Beriman – Bambu Kuning, keluhkan kondisi jalan yang saat ini gelap gulita akibat Penerangan Jalan Umum (PJU) nya padam.

Hal itu seperti diungkapkan, Elyas (35) salah seorang pengendara yang tengah melintas di jalan tersebut mengeluhkan gelapnya jalan di pusat pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor itu.

Menurut dia, gelapnya jalan di pusat pemerintah daerah Kabupaten Bogor ini sangat diluar nalarnya berfikir.

“Tak habis fikir, jalan raya yang notabane di pusat pemerintahan Bumi Tegar Beriman dari jembatan yang mengarah ke MCD (MC Donald’s) tepatnya di perempatan lampu merah pemda lampunya mati sehingga menjadi gelap gulita,” ujar Elyas kepada wartawan media ini, Senin (06/11/23).

Ia melanjutkan, perihal itu diperparah juga dengan padamnya PJU disepanjang jalan Bambu Kuning, Kecamatan Bojonggede, yang diketahui jalur ini banyak terdapat jalan-jalan berlubang dan tanggul yang cukup besar, hingga mengancam keselamatan pengendara yang tengah melintas.

“Selain jalan Tegar Beriman, di lampu jalan yang mau ke pertigaan bambu kuning juga sama. Khawatirnya banyak kecelakan yang dialami pengguna kendaraan roda, karena jalan itu banyak lubang-lubang yang besar kalau tidak ekstra berhati-hati bagi kami selaku pengendara sepeda motor,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya aspirasi ini instansi terkait, di keesokan harinya dapat langsung memperbaiki PJU dari jembatan mengarah lampu merah MCD Pemda Cibinong sampai mengarah ke Jalan Raya Bambu Kuning, Kecamatan Bojonggede yang padam ini.

“Semoga PJU yang saya sebutkan tadi, besoknya bisa langsung diperbaiki oleh dinas terkait. Sehingga, hal-hal yang tak diinginkan bagi pengendara roda dua khususnya yang melintas, keamanan serta keselamatan bisa terjamin,” tutup dia pria yang diketahui berdomisili di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, tersebut.

Sementara itu, pantuan wartawan media ini dilokasi jalan-jalan yang disebutkan itu, saat coba melintas sekitar pukul 21.35 WIB, ternyata benar adanya. Dan terlihat suasana yang gelap gulita hingga membuat pengendara sepeda motor khususnya yang tengah melintas harus ekstra berhati-hati, apabila tak ingin terjatuh akibat lubang-lubang yang terdapat di jalur Bambu Kuning lantaran kondisinya gelap gulita.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *