Dibangun oleh Program Samisade, Jalan Desa Cipelang Cijeruk Diduga di Rusak Alat Berat Milik PT. BSS

Cijeruk, BogorOnline.com – Warga Kampung Pasir Pogor, RT 04, RW 07, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, merasa geram lantaran jalan yang dibetonisasi hasil dari program Satu Milyar Satu Desa (Samisade), pada Jum’at lalu itu sebagain kondisinya alami kerusakan berat, akibat masuknya alat berat milik Bahana Sukma Sejahtera (BSS).

Menurut ketua BPD Desa Cipelang, Pahlevi mengaku, jika dirinya mendapat laporan warga setempat bahwa jalan desa menuju Pasir Pogor, rusak berat, lantaran akibat dilintasi alat berat, sehingga pihaknya langsung melaporkan ke kepala Desa Cipelang yakni Kiki Sukiwan.

“Kaget saya dengar laporan warga, jalan yang di bangun oleh hasil swadaya warga kembali rusak, akibat alat berat. Sehingga, pihak BSS harus bertanggung jawab atas rusaknya jalan tersebut,” kata Pahlevi kepada wartawan, Jum’at (22/12/23).

Ketika disinggung bahwa jalan yang rusak telah diperbaiki oleh BSS, pihaknya membenarkan informasi itu, namun dirinya mempertanyakan apakah perbaikan sesuai dengan spesifikasi sebelumya atau tidak. Namun, seharusnya pihak manajemen BSS harus berkoordinasi terlebih dulu dengan pemerintah Desa sebelum di perbaiki.

“Informasinya, perbaikan ala kadarnya hanya menggunakan matrial pasir dan semen, tanpa menggunakan split. Kan seharusnya perbaikan itu harus berkordinasi dulu dengan pihak Pemerintah Desa, sehingga dapat sesuai dengan spek, dan kita tetap akan meminta agar jalan diperbaiki oleh BSS, sesuai dengan awal mula dibangun, tidak asal diperbaiki, gimana kalo kedepanya rusak lagi, apakah mau bertanggung jawab,” tegasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak wartawan media ini masih terus berupaya untuk mengkonfirmasi ke pihak menajemen PT. Bahana Sukma Sejahtera tersebut.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *