Program Inpres, Perumda Tirta Pakuan Gratiskan Pemasangan Baru

BOGORONLINE.com – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor terus mengumpulkan data calon penerima bantuan sambungan PDAM yang masuk ke dalam program Inpres sambungan baru tahun 2023. Warga Kota Bogor atau yang tinggal di Kota Bogor diharapkan memanfaatkan program ini.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf menuturkan, pemasangan baru akan digratiskan di mana pun wilayah Kota Bogor. Informasi persyaratannya ada di website dan instagram Tirta Pakuan.

“Marketing Perumda Tirta Pakuan sedang berjalan untuk mengakomodir masyarakat yang ingin memasang. Ini betul murni gratis, yang diintruksikan dari pemerintah pusat bantuan kepada Perumda Tirta Pakuan,” ungkap Ardani dikutip Kamis (14/12/2023).

Ardani melanjutkan, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan pengumpulan data untuk calon penerima bantuan sambungan PDAM, dengan ketentuan sebagai berikut, pertama batas waktu pendataan sampai 14 Desember 2023.

“Yang berminat bisa mengakses melalui scan barcode yang ada di grafis/flyer, lalu klik link https://tirtapakuan.co.id/layanan/baru/nklik “DAFTAR” pada pesan Whatsapp resmi kami dengan centang hijau,” tambahnya.

Ardani memaparkan, bisa melalui kelurahan setempat dan perangkat RT/RW. Kedua gratis biaya sambungan meter air, ketiga uang Rp250 ribu sebagai jaminan pemakaian air.

“Kemudian melampirkan KTP atau KK dan nomor handphone. Tidak berlaku untuk eks pelanggan,” tambahnya.

Ardani juga menuturkan, untuk langkah-langkah pendaftaran melalui link adalah daftar melalui link https://tirtapakuan.co.id/layanan/baru, kemudian klik buka form verifikasi inpres 2024, dilanjutkan lengkapi identitas seperti nama dan alamat lengkap rumah yang akan dipasang meter air dan lengkapi dengan NIK serta data yang diminta.

“Sesudah semua diisi, lalu klik kirim. Pilih selesai dan tutup form. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 081585396796. Masyarakat harus waspada penipuan, harap selalu gunakan jalur resmi kami,” pungkasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *