Wasekjen DPP Golkar Samsul Hidayat : Keputusan DPD PAN Kabupaten Bogor Usung Jaro Ade di Pilkada 2024, Merupakan Langkah yang Tepat

Politik, BogorOnline.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golongan Karya (Golkar) bidang Polhumkam, Samsul Hidayat menyebut, jika DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor yang di pimpin Arif Abdi yang sepakat mendukung Ade Ruhandi alias Jaro Ade sudah melakukan langkah yang tepat. Karena, dalam tahapan pilkada 2024 nanti, tahan yang tidak terpisahkan dari Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pilpres.

“Kebetulan Golkar dan PAN ini satu koalisi di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung pasangan Prabowo-Gibran. Sehingga ditingkat daerah pun sinergi, kita tidak ada kendala,” kata Samsul Hidayat di Cibinong, Kamis (18/01/24).

Pria yang juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kabupaten Bogor nomor urut 1 itu, berharap semoga antara Golkar-PAN keduanya bisa menaikkan elektabilitas dimasing-masing parpolnya ditahun politik 2024 ini.

“Baik elektabilitas dalam pileg, maupun elektabilitas Pilpres 2024. Sama-sama bergerak untuk memenangkan Prabowo-Gibran untuk satu putaran di Pilpres 2024,” bebernya.

Menurutnya, sosok seorang Jaro Ade hingga sampai saat ini masih figur yang sangat menjual di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor. “Jadi kalau saya bilang, Kabupaten Bogor ini, Pileg rasa Pilkada sehingga ada dua figur di kabupaten ini yang bisa menjual atau menarik suara masyarakat sebanyak-banyaknya, yakni Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat dari partai Golkar dan figur Jaro Ade sendiri,” jelasnya.

Menurut dia, figur yang ada di Cabup Bogor terkuat Jaro Ade ini tidak akan hanya sebagai milik dari partai Golkar saja kalau sudah di eksternal. Jaro Ade ini, kata dia, adalah figur nyaris di semua parpol di Bumi Tegar Beriman.

“Itu kalau kita bicara soal Pilkada, kalau bicara pileg sampai hari ini punya nilai plus untuk Golkar maupun untuk Partai Amanat Nasiona. Jadi caleg-caleg PAN ini, ya bisa pasang foto contohnya dipasang sosok figur Jaro Ade maupun Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” imbuh Samsul.

“Maka otomatis orang-orang yang berada di daerah tersebut yang inpresting terhadap Jaro Ade akan secara impulsif akan mempertimbangkan pilihan masyarakat bahwa ini partai pendukung Jaro Ade. Jadi itu yang sebetulnya, bisa menaikkan elektabilitas kedua parpol Golkar-PAN,” papar Samsul.

Dia tak pungkiri, jika figur seorang Jaro Ade yang sangat dikenal masyarakat Bumi Tegar Beriman, juga merupakan sosok mantan ketua DPRD periode 2014-2019 sangat humble kepada partai politik manapun.

“Walau pun hari ini secara koalisi baru Golkar-PAN, tetapi tidak menutup kemungkinan partai politik lainnya saat pilkada akan bergabung dengan koalisi Golkar-PAN untuk mendukung Jaro Ade sebagai Bupati Bogor periode 2024-2029,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sah, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor kembali berkoalisi dalam mengusung Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai Calon Bupati (Cabup) Bogor, di pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 18 September 2024 mendatang.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *