Habis Waktunya Panwascam Beri Rekomendasi Pemberhentian, Sinkronisasi Pleno Gunung Putri

BogorOnline.com – GUNUNG PUTRI

Kehabisan waktu Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Gunung Putri keluarkan rekomendasi pemberhentian
Sinkronisasi pleno rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) tingkat Panitia pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua Panwascam Gunung Putri Saefullo mengatakan, berdasarkan pertimbangan mengeluarkan rekomendasi, karena melihat waktu, dari pukul 23.00 WIB sudah di ingatkan, bahwa waktu pleno itu tidak boleh melebihi tanggal 2 Maret yang sudah ditentukan oleh Komis Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor.

“Bila terus dilajutkan maka terkena kena sanksi administratif,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi kemarin.

Lanjut Saefullo menambahkan, tiga desa yang belum sempat disinkronkan, karena terkait dengan waktu. Maka pihaknya merekomendasikan untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di pleno tingkat kecamatan ini, akan dibawa nantinya dan diselesaikan di tingkat kabupaten.

“Supaya tidak ada lagi permasalahan terkait dengan selisih suara,” tambahnya.

Singkronisasi pleno rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) tingkat Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Putri kehabisan waktu.

Sebelumnya, Ketua PPK Kecamatan Gunung Putri, Firman mengatakan, sinkronisasi yang dimulai pada Sabtu 2 Maret 2024 sekitar 11.00 siang, sampai dengan jam 23.45 WIB malam dari hanya 7 Desa, ketika mau masuk ke 8 Desa sudah di input semua waktunya tidak cukup. Lantaran masih banyak tidak kesesuaian data, dan sesuai dengan aturan, PKPU No. 5 Tahun 2024 (Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2024. Tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum. Bahwa pleno di tingkat PPK itu berakhir sampai tanggal 2 maret 2024, di jam 00’00 WIB, akhirnya dari Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mengeluarkan rekomendasi bahwa rapat pleno ini dihentikan.

“Dari ketiga Desa Bojongkulur, Ciangsana dan Gunungputri yang sudah naik itu, sinkronisasi belum selesai. Kita lakukan dengan baik jadi kita harus menjalankan rekomendasi apa yang sudah disampaikan oleh Panwas,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com kemarin.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *