Musrenbang  Gunung Putri 2025, Banyak Usulanya Nihhhhhhhhhhh

bogorOnline.com – GUNUNG PUTRI

Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Mengusulkan program 5 skala prioritas pembangunan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, di Canisius camping ground, Desa Karanggan belum lama ini.

Camat Gunung Putri Kurnia Indra mengatakan, Selain pembangunan infrastruktur, kesehatan dan bangunan sekolah juga dibahas dalam agenda Musrenbang.

“Skala prioritas mulai dari infrastruktur jalan, irigasi, drainase, sekolah dan kesehatan,” ujarnya saat ditemui Wartawan di lokasi.

Lanjut Kepala Desa (Kades) Ciangsana  Udin Saputra menambahkan, skala prioritas di wilayah Ciangsana adalah  jalan dan drainase, menjadi usulan diluar APBDES yang menjadi jalan Kabupaten Bogor.

“Sebenernya saya sudah empat tahun mengusulkan semenjak saya menjabat Kades, belum pernah terealisasi hanya survei saja,” bebernya.

Usulan itu, lanjut Udin, sepertinya tidak akan terealisasikan lagi tahun ini sebab menurutnya ada skala prioritas lain yaitu infrastruktur jalan Cikeas Bojong Nangka.

“Dan tahun ini kegeser lagi karena ada prioritas jalan Cikeas udik Bojong nangka jadi kepending lagi buat pembangunan drainase dan jalan diciangangsana,” imbunnya.

Masih Udin menambahkan, berharap dengan pendapat asli daerah PAD kecamatan yang besar dapat menopang pembangunan diwilayahnya.

“PAD kitab besar kenapa anggarannya gak ditambah seperti yang disampaikan Dewan dari anggaran yang sudah diterima 22 miliar. Jangan diganggu kita minta ditambah, karena kecamatan ini penyumbang terbesar,” tambahnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *