NasDem Kota Bogor Pastikan Pertahankan 1 Kursi Parlemen di Dapil Bogor Barat

Kota Bogor, Politik1.3K views

BOGORONLINE.com – Partai NasDem Kota Bogor memastikan satu kursi DPRD Kota Bogor dari daerah pemilihan (dapil) Bogor Barat berhasil dipertahankan dalam Pemilu Legislatif 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bogor Devie Prihartini Sultani saat ditemui di gedung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bogor Barat, Minggu (3/3/2024) malam.

“Alhamdulillah tadi sudah pleno (PPK Bogor Barat) sesuai dengan harapan kita, sesuai dengan data yang kita punya bahwasanya NasDem mendapatkan kursi ke 11,” ujar Devie.

Sebagai caleg petahana dengan 5.573 suara, Devie mengatakan, raihan itu tak lepas dari perjuangan timnya yang terus mengawal suara dari proses perhitungan di tingkat TPS hingga saat ini di PPK.

“Ini perjuangan daripada teman-teman saya yang hari ini masih pada bertahan yang kita sampai bikin kemah bakti. Kita akan lanjut ke pleno kota yang tetap akan kita kawal pastinya, bahwasanya hak kursi NasDem akan kita pertahankan,” tegasnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya Kecamatan Bogor Barat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaannya terhadap Partai NasDem.

“Terima kasih semua warga masyarakat Bogor Barat yang sudah memberikan dukungannya, juga spesial untuk teman-teman tim saya yang luar biasa, bahwasanya hari ini NasDem satu fraksi di Kota Bogor. Insyaallah ini fix sampai penetapan di tingkat kota,” ujarnya.

Devie menambahkan bahwa perolehan kursi yang bisa membentuk satu fraksi atau empat kursi dalam Pemilu Legislatif tahun 2024 merupakan sejarah bagi partainya.

“Setelah tiga periode kita ikut pemilu, hari ini kita mencetak sejarah bahwa Partai NasDem bisa mencapai satu fraksi, Alhamdulillah,” kata Devie.

Secara hasil perhitungan suara, dijelaskan Devie, dari data yang dimiliki oleh timnya dengan data real count KPU khususnya D1 yang sudah diplenokan per TPS itu sama atau tidak ada perbedaan. Namun, pihaknya sempat menyoroti hasil dari aplikasi sistem informasi rekapitulasi suara (Sirekap).

“Tadi yang kita kawal adalah perhitungan hasil Sirekap, karena kita tahu Sirekap banyak sekali masalah tidak hanya di Kota Bogor, tapi hampir di seluruh Indonesia, tapi Alhamdulillah tadi ada sedikit mis dengan hasil Sirekap, kemudian mereka lakukan bongkar dengan dasar D1 hasil, Alhamdulillah kembali ke data awal,” terangnya.

Saat ini, pihaknya akan kembali mengawal proses rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 yang berlangsung di tingkat Kota Bogor.

“Kami akan terus mengawal pleno tingkat kota Bogor,” tandasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *