STS Siap Maju Bertarung di Pilwalkot Bogor 2024

BOGORONLINE.com – Pilkada Kota Bogor yang akan digelar November 2024 mendatang, beberapa tokoh publik maupun politisi mulai bermunculan. Setelah DPC PDI Perjuangan Kota Bogor membuka pendaftaran bakal calon Walikota/Wakil Walikota Bogor, sejumlah tokoh partai politik di Kota Bogor mulai melirik dan membidik untuk daftar melalui PDIP. Salah satunya Ketua PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso yang juga diketahui sebagai Ketua Indonesia Police Watch (IPW).

Yaa, nama Sugeng Teguh Santoso sudah tidak asing lagi sebagai tokoh publik di Kota Bogor. Dengan perjuangan dan kegigihannya, akhirnya pada Pemilu 2024 lalu, PSI yang dinahkodai nya meraih 1 kursi DPRD Kota Bogor dari Dapil 1 Bogor Timur-Tengah. Dengan torehan sejarah perolehan kursi di DPRD Kota Bogor itu, memberikan semangat bagi Sugeng Teguh Santoso untuk ikut kontestasi Pilwalkot Bogor 2024.

Untuk memuluskan langkahnya melaju ke Pilwalkot Bogor, Sugeng berencana akan mendaftarkan dirinya melalui DPC PDIP Kota Bogor.

“Yang pasti saya akan ikut meramaikan ya (Pilwalkot), saya melihat banyak itu muncul-muncul baliho calon tuh. Masa saya kalah dengan mereka. Jadi saya akan meramaikan dan siap maju di Pilkada nanti,” ungkap Sugeng Teguh Santoso kepada media.

Pria yang akrab disapa STS ini menuturkan, maju sebagai calon walikota itu harus mencari partai untuk mengusungnya. Sebab, kata dia, saat ini partai PSI yang dipimpinnya itu belum bisa mengusung dirinya karena hasil pileg 2024 lalu PSI hanya mendapat satu kursi, sehingga dirinya berencana akan mendaftar ke PDI Perjuangan Kota Bogor.

“Kalau kita lihat dengan satu kursi yang didapat PSI, artinya masih kurang 9 kursi. Jadi saya akan mencari partai untuk mengusung saya, dan saya akan daftar ke PDI Perjuangan,” katanya.

STS beralasan mengapa daftar ke PDIP, karena Ia menilai partai berlambang banteng ini merupakan partai yang terbuka, partai yang demokratis dan juga nasionalis. Kemudian, memiliki kursi yang cukup untuk maju sebagai calon walikota Bogor.

“Saya daftar (ke PDIP) nanti setelah lebaran, karena kan waktu pendaftarannya sampai tanggal 20 April 2024. Jadi, sekarang yang sedang saya siapkan itu persyaratannya dulu,” jelasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *