ASB Daftar Penjaringan Bacawalkot Bogor 2024

BOGORONLINE.com- Dari 10 nama yang mendaftar dari DPC PPP Kota Bogor, ada nama dari internal yakni Wakil Ketua DPC PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri (ASB). 

ASB yang didampingi pendukungnya, mendatangi kantor DPC PPP Kota Bogor, Ahad (19/5/2024). 

ASB diterima oleh Ketua Desk Pilkada PPP Kota Bogor, Achmad Ubaidillah. 

Nama ASB memang tidak disangka-sangka, karena sebelumnya belum terdengar akan maju di Pilwalkot Bogor 2024. 

ASB yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor ini menyebutkan, alasan dirinya pada akhirnya memiliki tekad untuk maju pilkada adalah, sebagai kader partai tentunya ini momentum terbaik untuk mengikuti penjaringan.

“Karena, sebagai kader saya ingin ikut  mengawal program yang berbasis keumatan,” ungkap ASB yang akrab dipanggil Gus M ini kepada wartawan, usai menyerahkan berkas formulir pendaftaran, kemarin.

ASB menegaskan, jika dirinya tidak main-main dengan kontestasi di tahun ini, karena semua calon yang sudah bermunculan kekuatannya sama rata. 

“Kenapa hanya di PPP saya mendaftar, karena partai inilah yang membesarkan saya sehingga bisa menjadi anggota DPRD Kota Bogor selama dua periode. Dan nanti ke depannya, PPP tentunya akan membentuk koalisi bersama partai lainnya agar bisa menjadi peserta pilkada,” tutur dia.

ASB juga sudah menyiapkan, visi misi jika ia maju di pilkada, yaitu selaras dengan RPJPD 2025-2045 dimana visi Kota Bogor adalah Bogor Kota Sains, Kreatif, Maju dan Berkelanjutan.

“Program kerjanya juga nanti tak jauh dari visi misi yang saya siapkan,” ungkap ASB.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PPP Kota Bogor, Achmad Ubaidillah menyambut baik adanya sosok internal partai maju di pilkada Kota Hujan ini.

Bagi Ubaidillah, sosok ASB tentu membawa angin segar sehingga masyarakat yang nantinya menjadi pemilih, bakal disodorkan calon-calon yang dianggap pantas untuk menjadi pemimpin Kota Bogor periode 2024-2029. 

“Kita sudah tahu sepak terjang ASB atau Gus M ini. Menjadi anggota DPRD selama hampir satu periode dan terpilih kembali di pemilu kemarin untuk melanjutkan kembali di periode keduanya. Itu membuktikan bahwa dia (ASB) telah memilki basis massa yang patut diperhitungkan. Ditambah, banyak juga relawan diluar partai yang dibina, sehingga sudah pantas juga ASB melangkah ke dunia eksekutif dengan bekal pengalamannya di legislatif yang sudah banyak mengeluarkan aturan atau kebijakan pro rakyat,” Ubaidillah menutup.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *