Warga Resah HRD PT Simone Ari Mental Korea, Diduga Minta Jutaan Kepada Pencaker

bogorOnline.com-GUNUNG PUTRI

Miris masih saja ada manusia yang meminta uang kapada Pencari kerja (Pencaker) dengan jumlah jutaan. Salah satunya diduga dilakukan oleh oknum HRD (Human Resource Development)
PT. Simone ACC Ari, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor belum lama ini. Persoalan diatas seperti bukti Chat di Whatsapp (WA) antar Ari dan salah satu Pencaker di PT milik Korea tersebut.

Ari HRD Bisa bu 09.18 © Mo 4G 41°.
Pencaker Gmnaa pak kira” Bisa di panggil lagi ga pak 08.04✓. Makasih yaa pak
mudahan saya bisa masuk lagii, nnty buat adm nyaa brpaa pak. Ari 09.47 Ya bu 09.48 Sama seperti yang lain 4 juta rupiah 09.48 Semua sama bu09.49. Pencaker Gabisa kurang pak
09.49✓. Pencaker Buat adm nya itu bayar di muka apaa setlah kontrak pak. Ari semua di awal bu 09.55. Baru 2 orang yang sudah membayar untuk besok bu 09.50✓. Pencaker 09.55 Jdi harus bayar dluu baru bisa di panggil pak. Ari Betul Bu 09.58.

Lanjut Menurut salah satu Pencaker yang tidak ingin disebutkan namanya, sudah beberapa kali melamar ke PT. Simone tapi tidak diterima, kalau pelamar ada yang bawa banyak yang masuk.

“Banyak sih bukan saya doang yang ga lolos bahkan ada yang udah sampe 3 kali interview ga lolos. Tapi kalau pelamar yang dibawa orang banyak yang masuk, kemungkinan dia bayar,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp kepada Wartawan belum lama ini.

Terpisah saat bogorOnline.com mencoba menghubungi Ari HRD Simone baik menggunakan Chat dan panggilan WA serta telepon seluler pribadinya Jumat (31/05/24). Guna miminta tanggapan terkait dugaan diatas kepada pria yang bekerja di Pabrik Korea tersebut tidak sama sekali membarikan jawabannya.

Sedangkan berita sembelumnya, jumlah pengangguran di Wilayah Bumi Tegar Beriman mencapai 150 ribuan yang tersebar di 40 kecamatan. Hal itu seperti penjelasan dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bogor.

Melalui Kepala Dinas Juanda Dimansyah mengatakan, berdasarkan data yang didapat oleh pihaknya jumlah
penganggur sudah mencapai ribuan di Kabupaten Bogor pada tahun 2024 yang salah satu penyumbangnya, berada pada Kecamatan Gunung Putri. Dikarenakan lajutnya menambahkan, susahnya mendapat pekerjaan, ditambah setiap tahun banyak pelajar yang lulus dari jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) juga sulit mendapat kerja.

“Maka kita Disnaker sesuai fungsi dan situasi anggaran, akan kita diklatkan dibalai latihan kerja,” ujar Juanda saat ditemui di depan kantor Kecamatan Gunung Putri belum lama ini.

Terpisah salah satu warga sekitar Ipul mengatakan, memang susah cari kerja di Gunung Putri, jangankan lulusan SMA yang Sarjana saja sulit. Padahal masih ia menambahkan, kurang apa ini Gunung Putri pabriknya banyak, ditambah sebagai salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbanyak di Bogor Timur.

“Ko masyarakatnya banyak yang ga bisa kerja, aneh tapi nyata,” kesalnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *