Anang Hermansyah Bekali Pelajar Kota Bogor Hadapi MEA

Kota Bogor – bogoronline.com

Anang Hermansyah yang telah lama dikenal sebagai Musisi senior dan juga Anggota Komisi XI DPR RI, Beberapa hari yang lalu datang ke Kota Bogor, tepatnya pada tanggal 20 Februari 2015 lalu. Anang melakukan berbagai kegiatan di Kota Hujan ini, salah satunya mendatangi Yayasan Ibu Hadjar (Taruna Andigha) dan Mts Darul Ulum Bantarkemang, untuk menghadiri kegiatan seminar dan diskusi yang dipandu MC Atik Nurwanda perwakilan dari Bogor LIFE dengan tema Membangun Jati Diri Bangsa Indonesia Melalui Pancasila.

 

Ratusan siswa siswi berasal dari SMP, SMA, SMK Taruna Andigha, menyambut antusias kedatangan suami dari artis Ashanty ini, dan Anang langsung disambut nyanyian dan solawat oleh tim kreatif Ibnu Hajar Marawis. Anang Hermansyah mengatakan, pelajar itu merupakan aset bangsa yang harus dibina serta dikembangka, baik itu kemampuannya ataupun pembentukan karakternya. “Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban sekolah untuk memberikan asupan-asupan nilai-nilai positif kepada para pelajarnya, agar mereka kelak menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tinggi yang berlandaskan pancasila,” paparnya.

 

Dalam diskusinya, Anang menyampaikan, “Aku dulu tidak seberuntung kalian, aku dulu pernah tidak naik sekolah dari kelas dua ke kelas tiga. kalian jangan ikuti aku.. Aku ini sebenarnya telat sadar. Ternyata Indonesia itu dahsyat dan Negara yang sangat besar. Negara-negara ASEAN bukan bandingan kita, kita ini Negara besar tandingan kita China dan Amerika. Kalian yang disini aku yakin kalian bisa mengahadapi persaingan Global. Bentuk jati diri kalian yang bernilai positif untuk menghadapi itu semua,” kata Anang. Dalam kesempatan itu, Anang pun memberikan hadiah kepada siswi sekolah yang hafal UUD RI. Mirna, siswi sekolah Taruna Andhiga yang hafal undang-undang tersebut berkesempatan foto bersama dan mendapat hadiah uang tunai 1juta rupiah langsung dari Anang.

 

“Indonesia ini negara besar dan kalian harus bangga, jangan takut dengan MEA. Jika kalian tidak mendapatkan pekerjaan, daripada menjadi TKI lebih baik ciptakan pekerjaan baru di kota-kota lain di Indonesia. Kalian bangun Indonesia menjadi lebih baik lagi,” ajaknya. Pemilik Yayasan Ibnu Hadjar Bogor, Andi Surya Wijaya menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan seminar kemarin. “Dengan mengemban konsep pembentukan pelajar yang berkarakter, saya rasa kegiatan ini sarat mengadung nilai positif. Terlebih ditengah banyaknya prilaku menyimpang remaja, hal ini bisa menjadi benteng untuk para pelajar,” jelasnya.

 

Sebagai penutup, Direktur Bogor Life, Zakiyatul Fikriyah Al Aslamiyah berharap, dengan pihaknya menggelar kegiatan seperti ini mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan dunia pendidikan, khususnya di Kota Bogor. “Diharapkan para siswa bisa mengimplementasikan segala asupan materi yang dibawakan pada seminar tadi. Sehingga nantinya akan tercipta generasi pelajar yang memiliki karakter positif,” pungkasnya.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.