by

Begini Rupanya Tempat Paling Aneh Di Dunia

bogorOnline.com
Pernah membayangkan untuk pergi ke tempat-tempat paling aneh dan menakutkan di dunia suatu saat nanti. Tempat-tempat ini dianggap sebagai yang paling aneh dan paling menakutkan yang pernah ada; mulai dari kuil tikus di India, hingga pulau boneka hantu di Meksiko. Meski menakutkan, kadang kala tempat ini membuat banyak orang penasaran bahkan membuat rencana untuk mengunjunginya.
Kuil Karni Mata di India, yang menjadi tujuan turis dan peziarah. Kuil ini sangat dihargai, tetapi di sisi lain juga menjijikkan. Bagaimana tidak, kuil Hindu ini dipenuhi ribuan ekor tikus yang berlarian dengan bebas. Kuil Tikus terletak di padang pasir Rajasthan Thar dengan penghuni tetap adalah sekitar 20.000 tikus hitam. Ribuan pemeluk Hindu dan juga turis mengunjungi kuil ini setiap tahun. Umat Hindu yang datang ingin mendapatkan berkah dari para tikus yang dianggap suci ini.
Menurut legenda lokal, saat anak tiri dewa Hindu Karni Mata tenggelam di danau, dia meminta dewa kematian Yama untuk menghidupkannya kembali. Yama memenuhi permintaan itu, tetapi dengan persyaratan anak tirinya itu dan semua kastanya harus bereinkarnasi dalam wujud tikus. Tikus-tikus ini disebut “anak-anak kecil” oleh para peziarah dan penunggu kuil. Binatang pengerat ini sering diberi susu, biji-bijian, serta permen. Makanan yang dikunyah tikus ini dianggap membawa keberuntungan sehingga para pengunjung sering membawa sisa makanan yang berserakan.

Pintu neraka di Turkmenistan pada 1971, sekelompok ilmuwan Uni Soviet melakukan pengeboran di lokasi yang mereka perkirakan adalah ladang minyak di tengah padang pasir Karakum, Turkmenistan. Ternyata, di bawah tempat pengeboran itu adalah sebuah ladang gas besar, yang ambruk dan jatuh ke lubang saat para ilmuwan datang. Untuk mencegah penyebaran gas metan beracun, para ilmuwan membakar lubang itu. Mereka memperkirakan gas di tempat itu akan habis dalam waktu beberapa hari atau beberapa pekan.

Peristiwa itu terjadi 40 tahun lalu dan kini kawah dengan diameter 70 meter sedalam 30 meter masih terbakar dan lumpur mendidih itu oleh penduduk setempat disebut “Pintu menuju neraka”. Meski nama tempat itu sangat mengerikan, tetap saja puluhan ribu orang mengunjungi “neraka” ini dan sebagian dari mereka malah menginap di dekat ladang gas itu.

Pulau boneka hantu di Meksiko, taman apung Meksiko yang disebut Isla de las Munecas menjadi tempat yang menakutkan setelah terjadi sebuah kecelakaan.

Menurut cerita legenda setempat, seorang anak perempuan tenggelam di sungai kecil Xochimilco di luar kota Meksiko City puluhan tahun lalu. Setelah kematiannya, banyak boneka yang terbawa ke pantai sebuah pulau kecil di dekat sungai tempat bocah itu meninggal. Penjaga pulau, Don Julian Santana Barrera, mulai menggantung boneka-boneka itu di pohon-pohon untuk mengenangnya. Pulau Boneka ini diperuntukkan “seorang anak perempuan yang nasibnya berakhir dengan suasana aneh. Selama bertahun-tahun, pohon-pohon di pulau itu dipenuhi boneka yang digantung. Sayangnya, akibat termakan waktu boneka-boneka itu rusak. Penduduk setempat mengatakan, boneka-boneka ini kemasukan arwah anak perempuan yang tenggelam.

Sejumlah kisah menyebut boneka-boneka ini sering berbisik satu sama lain. Cerita-cerita seperti ini justru membuat banyak orang berkunjung ke pulau tersebut. Cerita belum berakhir di sini. Sekitar 50 tahun setelah mengumpulkan boneka dan menggantungkannya di seputar pulau, Barrera ditemukan tewas tenggelam di tempat yang sama dengan si anak perempuan. Sejak kematian Barrera pada 2001, ratusan pengunjung datang ke taman apung ini, sebagian datang dengan membawa boneka.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed