DUh.. Anggota Dewan Bogor Belum Paham Masalah Pangkalan Taxi Liar

Cibinong – bogoronline.com

Pangkalan Taxi liar dan kesemerawutan yang diakibatkan angkutan menengah keatas itu sudah menjadi masalah klasik di wilayah Kabupaten Bogor, tetapi sangat disayangkan, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bogor masih belum paham masalah itu. Padahal untuk mencegah kesemrawutan dan menarik retribusi sangat dibutuhkan Peraturan daerah sebagai payung hukum yang harus di rumuskan DPRD.

Dihubungi via HP nya, Ketua Komisi III DPRD, Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi, malah bertanya balik kepada bogoronline.com, di titik mana saja pangkalan Taxi Liar tersebut. Dan dirinya mengaku baru akan kordinasi kepada pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor. “Nanti saya kordinasi dulu dengan Dishub.” ujar Wawan dalam pesan singkatnya.

Sudah menjadi persyaratan baku, setiap penumpang yang menggunakan jasa Taxi, harus menambah uang cash diluar tarif resmi untuk uang timer. Tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan Retribusi kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

Dihubungi sebelumnya, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Bisma Wisuda, juga mengaku tidak tahu jumlah Taxi yang beroperasi di Kabupaten Bogor. Selain sering melakukan penertiban, Bisma Juga mengaku tidak tau malah Retribusi angkutan tersebut. (ald)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.