E-Planning, Musrembang KecamatanTanah Sareal Kota Bogor

Kota Bogor700 views

Kota Bogor – bogorOnline.com

Perencanaan yang kurang baik bisa mengakibatkan pembangunan gagal, itu sebabnya perencanaan pembangunan yang antara lain dibahas pada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Menjadi penting diikuti, hal itu diungkapkan Walikota Bogor, Bima Arya pada saat meresmikan Musrembang tingkat Kecamatan Tanah Sareal di Kantor Kecamatan Tanah Sareal.

 

Pada kesempatan itu Bima antara lain mengingatkan tentang skala prioritas pembangunan yang perlu mendapatkan dukungan semua pihak. “Saat ini kita sedang focus untuk pembenahan secara  serius yang terstruktur, sistematis dan masif,” kata Bima Pada Kamis (11/02/16). Bima menuturkan, tahun bebersih yang dicanangkan pada awal tahun menurutnya akan segera diaplikasikan melalui lomba kebersihan tingkat RT.

 

“Penilaiannya akan mengadopsi penilaian adipura dan sejumlah hadiah telah menanti bagi para pemenang lomba kebersihan, Seraya berharap setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor dapat menjadi orangtua asuh dalam pelaksanaan program kebersihan in, Dengan semangat dan kolaborasi, insya Allah tidak ada yang tidak mungkin,” tutur Bima.

 

Menyinggung penerapan E-Planning, Bima memandang langkah tersebut sebagai bentuk pengawasan. “Dengan menggunakan aplikasi ini semua pihak tidak hanya pemerintah, bisa mengetahui perencanaan pembangunan secara real time,” tambahnya.

 

Sementara itu, Camat Tanah Sareal, M.Taufik, menuturkan, Musrembang kali ini sudah dilaksanakan dengan memanfaatkan aplikasi E-planning, Camat Tanah Sareal pun memperkenalkan portal yang berlamat http://rw13kentagor.blogspot.co.id yang dibuat warga RW.13 Kelurahan Kencana. Portal ini   berisi profil, transparansi anggaran dan program kegiatan Rw.13.

 

”Ini mengikuti arahan dari Bappeda dengan menggunakan aplikasi E-planning, pada musrembang kali ini peserta akan membahas kurang lebih 1.239 usulan kegiatan yang disampaikan dan terbagi dalam empat bidang sebagian diantaranya untuk bidang fisik 636 usulan kegiatan dan ekonomi 78,” pungkasnya.(bunai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *