by

Lokalisasi Kalijodo Dibongkar Satpol PP akan Halau PSK yang Masuk Bogor

Cibinong – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menghalau setiap pekerja sek komersil (PSK) yang masuk wilayah Kabupaten Bogor, paska dibongkarnya tempat lokalisasi PSK Kalijodo, di Jakarta Utara. Bahkan untuk kepentingan itu aparat penegak perda ini telah menetapkan siaga I.
“Siaga satu ini untuk langkah antisipasi, karena tidak menutup kemungkinan PSK yang kehilangan tempat mangkalnya akan masuk wilayah Kabupaten Bogor, “ kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tb. Luthfi Syam, Kamis (18/02).
Apalagi kata Luthfi, secara geografis wilayah Kabupaten Bogor jaraknya tak begitu jauh dengan Jakarta, ditambah lagi kondisi ekonomi di Kabupaten Bogor khususnya untuk wilayah perkotaan nyaris sama dengan Jakarta.
“Kami juga telah menyebarluaskan informasi kepada para camat dan lurah/ kepala desa yang lokasinya berdekatan dengan Jakarta untuk meningkatkan kewaspadaan dan langsung mendata, bila ada warga baru yang tinggal di wilayahnya,” ujarnya.
Selain upaya preventif kata Luthfi lagi, pihaknya juga rutin mengadakan razia di sejumlah kecamatan yang selama ini kerap dijadikan mangkal para PSK, seperti di wilayah selatan yang meliputi kawasan Puncak, wilayah utara meliputi Kemang dan Parung serta daerah timur. “PSK yang terjaring razia, setelah didata akan kami kirimkan ke Panti Rehabilitasi Sosial milik Kementerian Sosial di Pasar Rebo, Jakarta Timur,” jelasnya.
Razia rutin ini, masih kata Luthfi juga bertujuan mencegah terjadinya perdagangan manusia. “Perbuatan ini kan masuk katagori tindakan kriminal, pelaku yang memperdagangkan manusia akan kita serahkan keaparat kepolisian untuk diproses secara hukum,” tegasnya. (Zah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed